Berita Riau

Handphone Diambil, Cindy Kejar-kejaran dengan Penjambretnya

Satu dari dua orang pelaku pencurian modus jambret berhasil tertangkap usai melancarkan aksinya.

tribunpekanbaru
Ilustrasi Jambret 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Satu dari dua orang pelaku pencurian modus jambret berhasil tertangkap usai melancarkan aksinya. Dia adalah lelaki berinisial OHA (25), warga Rawa Sari, Pekanbaru. Sedangkan rekannya, ER berhasil meloloskan diri dan kini keberadaannya masih dicari polisi.

Kedua pelaku diketahui menyasar korbannya, seorang pelajar perempuan bernama Cindy (14). Ketika itu, Cindy sedang berkendara dengan sepeda motor. Dia melintas di Jalan Gulama Ujung, Kelurahan Tangkerang Barat, Pekanbaru.

Kemudian, datang kedua pelaku yang berboncengan dengan sepeda motor. Niat jahat pelaku pun timbul saat melihat sebuah handphone yang diletakkan di dashboard sepeda motor korban. Pelaku pun lantas memepet sepeda motor korban dari arah sebelah kiri.

Pelaku ER yang membawa sepeda motor, langsung mengambil handphone dari dashboard sepeda motor korban. Setelah berhasil dia kuasai, handphone itu lalu diserahkan kepada rekannya OHA yang duduk diboncengan.

Oleh OHA, handphone milik korban disimpannya di dalam saku celana belakang. Sedangkan korban, mendapati hal tersebut lantas meneriaki kedua pelaku. Aksi kejaran-kejaran pun tak terhindarkan.

Kedua pelaku masuk ke Jalan Bakti. Sampai akhirnya di depan jalan masuk salah satu perumahan, sepeda motor mereka bersenggolan dengan sepeda motor pengendara lain. Akibatnya, sepeda motor pelaku pun oleng. Pelaku OHA pun memutuskan untuk melompat dari sepeda motor dan lari ke arah semak-semak.

Sedangkan pelaku ER, berhasil mengendalikan laju sepeda motornya. Ia pun tancap gas melarikan diri. Warga sekitar yang mengetahui hal itu, langsung membantu korban dan mengejar pelaku OHA, yang diketahui kabur masuk perumahan.

Tak butuh waktu lama, OHA pun berhasil diamankan warga. Handphone milik korban pun ditemukan, disimpan di dalam saku celananya. Kemudian, OHA berikut handphone korban sebagai barang bukti diserahkan warga ke Polsek Bukit Raya.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku OHA mengaku baru sekali menjambret. Saat ini kita juga masih melakukan pengejaran terhadap rekannya, ER yang berhasil kabur," papar Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi, Jumat (25/1/2019). (*)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved