Breaking News:

Jalan Amblas di Lintas Timur Pekanbaru Kapan Diperbaiki? Ini Kata Kadis PUPR Riau

Pihaknya cukup kesulitan untuk bisa menganggarkan, karena harus ada surat pernyataan bahwa kondisi tersebut adalah bencana alam.

Penulis: Alex | Editor: Afrizal
tribunpekanbaru/guruhbudiwibowo
Titik longsor di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau sudah mengenai bahu jalan yang terdapat di tepian lembah. Bahkan, sebagian konstruksi drainase beton yang memisahkan badan jalan dan lembah tersebut sudah hancur akibat longsor, Sabtu (26/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menanggapi adanya jalan yang mulai amblas di kawasan Lintas Timur, Tenayan Raya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan pihaknya sudah mendata hal tersebut.

Dikatakan Dadang, kondisi tersebut sudah diketahui pihaknya pada akhir tahun 2018 lalu, ketika itu menjelang akhir pembahasan anggaran 2019.

Dikatakan Dadang, untuk prosesnya sendiri pihaknya cukup kesulitan untuk bisa menganggarkan, karena harus ada surat pernyataan bahwa kondisi tersebut adalah bencana alam.

"Kami sudah mendata titik tersebut, memang tidak mudah, kemarin kami juga harus membuat pernyataan bahwa itu adalah bencana, sudah last minute kemarin prosesnya, baru bisa dianggarkan," kata Dadang kepada Tribunpekanbaru.com, Sabtu (26/1/2019).

Baca: Ancaman Longsor di Jalan Lintas Timur Tenayan Raya, Badan Jalan Mulai Ambles Akibat Hujan

Baca: Jalan Rusak Sumbang 20 Persen Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas

Baca: VIDEO: Jalan Ok M Jamil Pekanbaru Rusak Parah, Lubang Dalam Bisa Bahayakan Pengendara

Dikatakan Dadang, pihaknya menganggarkan melalui anggaran tak terduga atau anggaran bencana, dan untuk saat ini pihaknya sedang menyusun program.

"InsyaAllah secepatnya bisa kami kerjakan, dan bisa diselesaikan. Saat ini kami sedang menyusun program kegiatan tersebut," ujarnya. 

Ia berharap, agar jalan tersebut bisa secepatnya diperbaiki, agar tidak semakin parah atau kondisinya atau semakin meluas.(*)

Baca: Drakor Encounter Tuntas. Simak Drama Korea Terbaru Touch Your Heart, Ada Yoo In Na & Lee Dong Wook

Baca: 5 Drama Korea Rating Tinggi di Januari 2019, Ada Masih Ongoing, Ada Drakor Favorit Kamu?

Baca: Setelah Drakor Encounter, Drama Korea Whats Wrong With Secretary Kim Bakal Tayang di Trans TV

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved