Wisuda UIR, Josua Butarbutar Raih IPK Nyaris Sempurna

Universitas Islam Riau menggelar wisuda sarjana dan pascasarjana, Sabtu (26/1/2019). Ada 1.236 orang dikukuhkan dalam wisuda itu.

Wisuda UIR, Josua Butarbutar Raih IPK Nyaris Sempurna
Foto/Istimewa
Seorang wisudawan tengah menjalani prosesi wisuda yang langsung dilakukan oleh Rektor Universitas Islam Riau, Sabtu (26/1/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Josua Butar Butar raih nilai tertinggi dalam wisuda periode I tahun 2019 di Universitas Islam Riau (UIR) yang digelar Sabtu (26/1/2019). Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini menjadi pemuncak dengan IPK nyaris sempurna, yaitu 3,94.

Bersama pemuncak lainnya, Josua meraih penghargaan dari pihak kampus dalam wisuda yang dihadiri ribuan orangtua dan keluarga wisudawan tersebut. Hadir pula Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau Dr Nurman, Sekretaris Lembaga Layanan DIKTI Wilayah X Yandri, SH serta anggota Senat Universitas.

Setelah Josua, nilai tertinggi lainnya diraih Ratna Setianingsih dari Prodi Manajemen Agribisnis Pascasarjana. Ratna meraih IPK 3,92. Kemudian Kharisma Nur’aini dari Prodi Pendidikan Agama Islam FAI, IPK 3,91).

Selanjutnya, Radhiatun Nafsi dari Prodi Pendidikan Biologi FKIP (IPK 3,88), Borry Frima Maulana dari Prodi Teknik Perminyakan Fakultas Teknik (IPK 3,88), Wella Jayanti dari Prodi Psikologi Fakultas Psikologi (IPK 3,86), Nescaya Suhendri dariProdi Agroteknologi Faperta, (IPK 3,85), Kevin Kahfi Kamandano dari Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum (IPK 3,82), Alfajri Ismet dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi (IPK 3,76) dan Iin Striany dari Prodi Ilmu Komunikasi FIKOM (IPK 3,64).

Dalam wisuda tadi, ada 1.236 orang yang dikukuhkan dan resmi menjadi alumni UIR.

Rektor Syafrinaldi menyebutkan, hingga Periode I 2019 Universitas Islam Riau telah meluluskan 51.123 orang. Mereka bekerja di berbagai bidang profesi baik sebagai aparatur sipil negara, penegak hukum, swasta maupun politisi.

''Kita akan terus mendorong para alumni supaya meningkatkan prestasi akademik dan pengabdiannya kepada daerah, bangsa dan negara,'' kata Rektor.

Jumlah mahasiswa UIR saat ini tercatat 25.015 orang yang tersebar di 42 program studi. Sembilan prodi di antaranya berakreditasi A, 28 Prodi B, dan 5 Prodi dalam proses akreditasi. Rektor menyebutkan, dua fakultas yakni Hukum dan FAI bersertifikasi ISO 9001 : 2015.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Prof Dr H Herri MBA dalam pesan tertulis yang dibaca Sekretaris Yandri SH MH mengimbau wisudawan bersikap istiqomah dan menggunakan ilmu padi. Wisudawan juga didorong terus belajar dan jangan berpuas dengan ilmu yang dimiliki.(*)

Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved