Breaking News:

Gantung Raket, Liliyana Natsir Menangis Saat Beri Salam Perpisahan, 'Hari Ini Saya Nyatakan Pensiun'

Butet, sapaan akrab Liliyana Natsir, memberikan salam perpisahan dalam acara farewell dirinya yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat

Editor: Muhammad Ridho
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Liliyana Natsir 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Final Ganda Campuran Indonesia Masters yang mempertemukan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan ganda campuran asal China, Zheng Siwei/ Huang Yaqiong menjadi laga perpisahan bagi Liliyana Natsir yang akan pensiun.

Butet, sapaan akrab Liliyana Natsir, memberikan salam perpisahan dalam acara farewell dirinya yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019), pukul 12.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri ribuan suporter Indonesia yang memenuhi Istora Senayan, dan diapresiasi pula oleh pejabat penting seperti Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PB PBSI, Wiranto, karena Liliyana Natsir kerap mengharumkan nama Indonesia dengan berbagai prestasi.

Baca: Bunga Utang Dinilai Terlalu Besar, Malaysia Batalkan Proyek Dibiayai China Rp 281 Triliun

Baca: Usai Membunuh Adiknya Gunakan Sabit, Wadiyo Pulang ke Rumah, Minta Tetangga Antar ke Kantor Polisi

Baca: Gadis Cantik Riau Ini Ingin Jadi Pengacara Seperti Hotman Paris Agar Biasa Bela Kaum Lemah

“Ini adalah yang paling berat buat saya. Selama 24 tahun saya berkarier di bulu tangkis dan 17 tahun saya jadi pemain nasional dan di pelatnas di Cipayung yang sudah seperti rumah saya sendiri. Ada suka ada duka, ada tangis dan ada tawa,” ujar Butet dalam kata sambutannya.

Tangis Butet pun tak terbendung saat dirinya mulai menyatakan diri resmi pensiun dari atlet bulu tangkis.

Beberapa kali, ia terlihat terdiam, mengatur napas dan menyeka air matanya dengan selembar tisu.

“Hari ini 27 Januari 2019, saya menyatakan untuk pensiun sebagai pemain profesional bulu tangkis. Saya tidak pernah menyesal jadi atlet bulu tangkis. Dunia ini yang membesarkan saya, dunia ini yang membuat saya bisa memberikan sesuatu untuk bangsa dan negara,” tutur Butet yang disambut nada kekecewaan dari ribuan suporter Indonesia.

Seusai Butet menyatakan itu, tak jarang suporter Indonesia juga meneteskan air mata dan saling berpelukan satu sama lain.

“Buteeeet, I Love U,” pekik seorang pria di dalam keheningan dan membuat Istora Senayan kembali bergemuruh menyemangati Butet.

Acara perpisahan yang berlangsung selama satu jam itu berjalan dengan sangat meriah.

Baca: Diajak Selamatkan Diri Saat Kapal Tenggelam di Perairan Bengkalis, KKM Malah Kunci Diri di Kamarnya

Baca: BMKG Sebut Awal Tahun Hingga Mei Riau Masih Basah

Selain kata perpisahan, sebuah video tentang perjalanan Butet selama berkarier menjadi atlet juga sempat membuat merinding suporter yang hadir, terlebih saat Butet meraih medali emas bersama Tontowi Ahmad pada Olimpiade 2016.

Setelah itu, Butet kembali ke ruangan atlet untuk mempersiapkan diri jelang laga final Indonesia Masters 2019 kontra Zheng Siwei/Huang Yaqiong. (*)

Temukan kami di facebook:

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved