Sport

Jelang Pra PON 2019 Atlet PABBSI Riau Masih Fokus Latihan

Pengprov Persatuan Angkat Berat, Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Riau saat ini tengah fokus mempersiapkan atletnya.

Jelang Pra PON 2019 Atlet PABBSI Riau Masih Fokus Latihan
TRIBUNPEKANBARU.COM/RINO SYAHRIL
FOTO ILUSTRASI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau langsung meninjau tempat latihan atlet di Jalan Bambu Kuning, Tenayan Raya, Pekanbaru. Hal ini dilakukan untuk mengetahui persiapan dan kemampuan atlet Persatuan Angkat Berat angkat besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (Pabbsi) Riau yang akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 17 September 2016 mendatang di Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menghadapi Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 atau sering disebut dengan Pra PON 2019, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Berat, Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Riau saat ini tengah fokus mempersiapkan atletnya.

"Atlet yang kita siapkan sekitar 20 sampai 30 atlet," ujar Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PABBSI Riau, Ikhsan Fitra kepada Tribupekanbaru.com, Minggu (28/1).

Saat ini kata Ikhsan, seluruh atletnya masih fokus menjalani latihan di Jalan Bambu Kuning.

"Atlet kita latihan setiap hari pagi dan sore," ucap Ikhsan.

Baca: Pesinetron Cantik, Dinda Kirana Dibuat Geram karena Komentar Warganet yang Sebut 80 Juta

Terkait berapa atlet yang akan dibawa mengikuti Pra PON nanti Ikhsan mengaku sampai sekarang belum memastikan atlet-atlet yang akan berlaga di PON XX Papua tahun 2020 mendatang.

"Karena sampai saat ini PB PABBSI belum menetapkan nomor-nomor yang akan dipertandingkan pada ajang kejuaraan multi event nasional itu," ucap Ikhsan.

Hasil rakernas di Jakarta beberapa waktu lalu, Pra PON akan dimulai pada bulan Desember 2019 mendatang, tapi nomor yang akan dipertandingkan pada Pra PON belum dipastikan.

"Belum ditentukannya nomor pertandingan itu membuat kita khawatir dengan atlet yang selama ini sudah latihan habis-habisan, tapi nyatanya tidak bisa ikut di Pra PON. Untuk itu kita berharap nomor pertandingan ini bisa segera ditetapkan, agar para atlet nantinya tidak kecewa, termasuk kita yang membina para atlet," ungkap Ikhsan.

Baca: 3 Awak Kapal Pengangkut Semen yang Tenggelam di Bengkalis Hilang, Basarnas Lakukan Pencarian

Saat disinggung tergat pada PON 2020, Iksan menyatakan, pihaknya menargetkan untuk membawa atlet sebanyak-banyaknya untuk bisa meraih prestasi maksimal.

"Karena hasil prestasi pada Pra PON tidak mencerminkan hasil prestasi pada PON Papua. Setelah lolos PON nanti, baru kita bisa melihat kekuatan dan target yang bisa diraih para atlet Riau," papar Ikhsan. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved