Siak

Danai 32 Warga Siak Belajar di Lembang, PT BSP Nyatakan Komitmennya Terhadap CSR

Manajemen PT Bumi Siak Pusako (BSP) berkomitmen ikut serta memberdayakan masyarakat Siak melalui dana Corporate Social Responbility (CSR).

Danai 32 Warga Siak Belajar di Lembang, PT BSP Nyatakan Komitmennya Terhadap CSR
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Manajemen PT Bumi Siak Pusako (BSP) berkomitmen ikut serta memberdayakan masyarakat Siak melalui dana Corporate Social Responbility (CSR). Buktinya, PT BSP kembali mendanai pemuda-pemudi Siak untuk belajar kejuruan di BLK Lembang.

"Kita sudah tandatangan MoU bersama BLK Lembang tentang kerjasama penyelenggaraan pelatihan pengolahan buah-buahan dan pengolahan hasil perikanan di Bandung akhir pekan kemarin," kata Direktur PT BSP Iskandar, Senin (27/1/2019).

Ia menyatakan, berkomitmen membantu masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan tersebut. Karena menurut dia, pengiriman warga Siak ke Lembang sangat penting karena Lembang dikenal mempunyai industri pertanian dan perikanan serta pengolahan secara rumah tangga.

Baca: VIDEO: Diwarnai Interupsi, Sejumlah Anggota DPRD Riau Tolak Bacakan Hasil Reses Ke III 2018

Dalam hal tersebut, Kepala BLK Lembang Aan Subhan juga sangat terbuka menerima peserta asal Siak. Apalagi alumni pelatihan di BLK Lembang asal Siak 2018 dinilai berhasil menjadi wirausahawan.

Iskandar mengatakan, pemberdayaan yang dikemas dalam bentuk pelatihan bermanfaat untuk mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat. Diyakininya dengan mengikuti pelatihan di BLK Lembang, para peserta bisa belajar langsung dari para pakarnya. Tidak hanya mengenai keahliannya tapi juga sikap dan perilaku yang dituntut untuk berusaha.

"Tujuan pemberdayaan akan tercapai ketika para peserta yang merupakan bagian dari masyarakat Siak memulai dan mengembangkan usahanya sehingga bisa mandiri," kata dia.

Iskandar juga menegaskan kembali komitmen untuk peningkatan kompetensi masyarakat umum dan pencari kerja di wilayah Kabupaten Siak,

"Kegiatan pelatihan pada awal 2019 ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan melalui kerjasama dengan BLK Lembang. Dari evaluasi kegiatan serupa pada tahun 2018, BSP akan terus mendukung kegiatan seperti ini ke depannya," kata dia.

Sementara Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Siak Amin Budyadi mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut kesepakatan bersama antara Pemkab Siak dan Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia tentang Penyelenggaraan Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat melalui program CSR.

Baca: Data Terbaru: Indonesia Peringkat 1 Militer Terkuat di Asia Tenggara dan Peringkat 15 Terkuat Dunia

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved