Kepulauan Meranti

BKD Kepulauan Meranti Pastikan SK CPNS 2018 Selesai Awal Maret

BKD Kepulauan Meranti memastikan proses SK CPNS 2018 paling lama akan selesai pada 1 Maret 2019.

BKD Kepulauan Meranti Pastikan SK CPNS 2018 Selesai Awal Maret
Tribun Pekanbaru/Teddy Yohannes Tarigan
Petugas menempelkan hasil pengumuman CPNS Kepulauan Meranti 2018 di kantor BKD Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu. BKD memastikan proses SK CPNS 2018 paling lama akan selesai pada 1 Maret 2019. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti masih melakukan input data ke Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) Nasional CPNS 2018.

"Sampai saat ini masih menginput data ke SAPK. Memang jaringannya agak penuh karena banyak data yang masuk, seluruh Indonesia," ujar Bakharudin Sekretaris BKD Kepulauan Meranti, Selasa (29/1).

Input data kerap dilakukan di malam hari.

"Kalau malam itu mulai agak renggang. Nanti kita coba lagi koordinasi ke Kanreg 12 Pekanbaru bagaimana ini agar cepat dimasukkan," tuturnya.

Proses selanjutnya, data itu nantinya akan sampai ke Kanreg BKN XII Pekanbaru dan kemudian divalidasi.

Walaupun demikian Bakharudin mengatakan prosesnya paling lama akan selesai pada 1 Maret 2019.

"Karena itu sesuai dengan kesepakatan serentak seluruh Provinsi Riau, NIP-nya sesuai TMT (Terhitung Mulai Tanggal) pengangkatan CPNS 1 Maret, itu sudah keluar SKnya," terangnya.

Bakharudin juga mengatakan bahwa seluruh CPNS yang lulus dan sudah masuk datanya ke pihak BKD Meranti dipastikan akan menerima Nomor Induk Pegawai (NIP) dan lolos menjadi PNS.

"Jadi tidak ada lagi masalah, karena data yang masuk ke kita saat pemberkasan kita periksa betul, sampai begitu ada yang kurang kita suruh dilengkapi atau diperbaiki," ujarnya.

Ditegaskannya, tidak ada PNS yang diterima nantinya bisa meminta untuk pindah tugas ke tempat lain.

"Jadi SK itu nantinya sesuai dengan formasi yang dilamarnya," ujarnya.

Seperti diketahui ada 216 formasi yang berhasil lolos hingga tahap pemberkasan. Pemberkasan sendiri sudah selesai pada 18 Januari 2019 lalu. (*)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved