Info Cuaca

Peringatan Dini BMKG Pekanbaru, Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang 5 Wilayah di Riau

BMKG Pekanbaru keluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di Riau. Warga diminta waspada hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah

Peringatan Dini BMKG Pekanbaru, Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang 5 Wilayah di Riau
tribunpekanbaru/dok
Waspada Perubahan Cuaca 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru hari ini Rabu (30/1/20196) sebagian wilayah Riau berawan.

Namun potensi hujan masih terjadi.

Pada pagi harinya cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang yang bersifat lokal terjadi disebagian wilayah  Siak, Pelalawan,  Rohil,  Rohul dan sebagian Kota Pekanbaru.

Pada siang harinya cuaca berawan dengan potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kota Pekanbaru,  Inhu, Inhil, Kampar, Pelalawan, Siak, Meranti dan Kuansing.

Selanjutnya pada malam harinya cuaca berawan dengan otensi hujan ringan hingga sedang yang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Rohil, Inhu, Inhil dan sebagian Kota Dumai.

Baca: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Malam Hari untuk 3 Daerah di Riau Ini

Baca: Ancaman Longsor di Jalan Lintas Timur Tenayan Raya, Badan Jalan Mulai Ambles Akibat Hujan

Baca: Buah Pemacu Gairah Bercinta di Musim Hujan, Mudah Didapatkan dan Murah

Kemudian pada dini harinya cuaca berawan dengan potensi hujan ringan bersifat lokal di sebagian wilayah Inhil dan Rohil.

BMKG juga memberi peringatan dini cuaca ekstrem kepada masyarakat untuk waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dapat terjadi di sebagian wilayah Siak, Kota Pekanbaru, Meranti, Pelalawan dan Inhil.

Suhu udara sendiri di Riau dikisaran 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara pada kisaran 60 – 98% sedangkan arah angin bertiup dari arah Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 09 - 30 km/jam.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved