Piala Indonesia

Dijadwal Ulang, Inilah Tanggal Pertandingan Persibat Batang Vs PSIS dan Persinga Ngawi Vs Persebaya

PSSI sudah menjadwal ulang dua pertandingan Piala Indonesia yang tertunda. Keduanya akan dilaskanakan pada bulan Februari 2019 ini

Dijadwal Ulang, Inilah Tanggal Pertandingan Persibat Batang Vs PSIS dan Persinga Ngawi Vs Persebaya
Tribun
Dijadwal Ulang, Inilah Tanggal Pertandingan Persibat Batang Vs PSIS dan Persinga Ngawi Vs Persebaya 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Ada dua pertandingan di babak 32 besar Piala Indonesia yang ditunda, yakni  Persibat Batang kontra PSIS Semarang dan Persinga Ngawi kontra Persebaya.

Kedua pertandingan tersebut tertunda dengan alasan yang berbeda.

Baca: VIDEO: Jadwal Live Streaming Bhayangkara FC vs PSBL Langsa Piala Indonesia Babak 32 Besar

Baca: Pantang Anggap Remeh, PS TIRA Waspadai Semen Padang di Leg Kedua Piala Indonesia

Baca: Hasil Kepri Jaya Vs Persija Piala Indonesia, Skor Babak Pertama Sementara Imbang

Terkait adanya penundaan pertandingan, PSSI sudah melakukan penjadwalan ulang agar pertandingan tersebut bisa kembali dilaksanakan.

Laga Persibat Batang kontra PSIS Semarang yang sedianya digelar di M Sarengat, Batang, Senin (28/1/2019), tertunda akibat lapangan yang tergenang banjir.

Sementara itu laga Persinga Ngawi kontra Persebaya yang dijadwalkan 22 Januari 2019 tak kunjung terlaksana lantaran tak ada izin dari kepolisian.

"Untuk Persibat vs PSIS sudah di-reschedule. Leg kedua (5/2/2019) ditukar menjadi leg pertama. PSIS akan bermain kandang terlebih dahulu. Setelah itu, pada 9 Februari 2019 Persibat akan berstatus tim kandang," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

"Jadi, laga itu bukan ditunda. Ini yang harus diberi tahu. Kondisi itu justru menjadi pesan kami untuk pemerintah sekitar agar bersama-sama mengelola sepak bola Indonesia, terutama dalam infrastruktur," ujarnya menambahkan.

Baca: Piala Indonesia, Tuan Rumah PSS Sleman Tanpa 2 Pemain Pilar Lawan Barito Putera Besok Di Maguwoharjo

Baca: Jadwal Live Streaming PSMP Mojokerto Vs Borneo FC di Piala Indonesia, Live Jawa Pos TV

Sementara itu, PSSI akan mengambil alih penyelenggaraan pertandingan Persinga melawan Persebaya. Ada kemungkinan PSSI memindahkan laga tersebut ke Jakarta.

"Status pertandingannya dikembalikkan ke PSSI, awalnya Persiwa Ngawi menjadi PSSI. Kami sedang koordinasi dengan pihak Jawa Timur atau mungkin akan ke Jakarta juga tidak masalah," tutur Tisha.

"Kami akan koordinasi lebih lanjut di mana tempatnya, kami akan reschedule itu untuk bermain pada tanggal 5 Februari," ucapnya. (*)

Editor: Budi Rahmat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved