Gadis Cantik Pekanbaru Ini Ingin Promosikan Potensi Pariwisata Riau Hingga ke Kancah Internasional

Wanita kelahiran Bukit Tinggi 11 Januari 1998 ini berharap ia mampu mempromosikan pariwisata Riau pada kancah nasional.

Gadis Cantik Pekanbaru Ini Ingin Promosikan Potensi Pariwisata Riau Hingga ke Kancah Internasional
DOKUMENTASI PRIBADI
Jeni Rahmadial Fitri 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Jeni Rahmadial Fitri dipercaya untuk mewakili Provinsi Riau pada ajang pemilihan Putri Pariwisata tingkat nasional pada Bulan September mendatang dan berharap bisa mengharumkan nama Riau.

Gadis cantik yang akrab disapa Jeni ini dipilih Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Riau lantaran dirinya sebagai pemenang ajang pemilihan Dara Pekanbaru tahun 2018, dan menduduki posisi II. 

Seleksi yang dilakukan Disparbud Riau melalui pemilihan bujang dara dimana pemenang I dan II otomatis dikirim ke kancah nasional untuk kontes tertentu.

"Saya sangat senang dengan tugas dan tanggungjawab ini, semoga bisa membawa nama Riau ke nasional," ujar perempuan berusia 21 tahun ini.

Jeni mulai sekarang sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang putri pariwisata itu. 

Persiapan itu seperti belajar publik speaking, menggali pengetahuan tentang pariwisata, khususnya yang ada di Riau. 

Pelatihan itu juga termasuk latihan berjalan di atas karpet atau catwalk seperti yang biasa dilakukannya di dunia modeling.

Wanita kelahiran Bukit Tinggi 11 Januari 1998 ini berharap ia mampu mempromosikan pariwisata Riau pada kancah nasional. 

Tujuannya sederhana, agar masyarakat Indonesia lebih mengenal segala keindahan Bumi Melayu dan bahkan hingga ke tinggkat internasional. 

Selain itu, ketertarikan masyarakat luas untuk mengunjungi Riau semakin meningkat seiring dengan peningkatan potensi wisatawan.

"Saya tidak mengharapkan menjadi pemenang, akan tetapi menampilkan yang terbaik adalah tongkat utama saya," ujar anak kedua dari dua bersaudara ini.

Jeni memiliki modal utama dalam ajang tersebut yakni percaya diri dan pengetahuan, ditambah dengan hobby modeling yang digelutinya. 

Selain itu pengalamannya dalam berbagai kontes juga tak perlu diragukan lagi. Mahasiswi Universitas Persada Bunda ini pernah ikut

missteen Riau 2016, Missteen Indonesia di tahun yang sama, serta missambassador Riau 2017 yang berhasil menyabet juara 1.(*)

Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved