Pekanbaru

16 Subsektor Ekraf Akan Tampil di Malam Hari Bebas Kendaraan Bermotor

HBKB yang akan digelar Pemko Pekanbaru pada malam hari di sejumlah titik Jalan Juanda Senapelan akan diramaikan oleh belasan pelaku ekonomi kreatif.

16 Subsektor Ekraf Akan Tampil di Malam Hari Bebas Kendaraan Bermotor
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
FOTO ILUSTRASI - Sejumlah pedagang meramaikan kawasan Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Minggu (3/2/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Guruh Budi Wibowo

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang akan digelar Pemko Pekanbaru pada malam hari di sejumlah titik Jalan Juanda Senapelan akan diramaikan oleh belasan pelaku ekonomi kreatif.

Menurut Sekretaris Dinas Pariwisata Pekanbaru, Ardiyansyah Eka Putra, ada 16 subsektor ekonomi kreatif yang akan mendirikan stand di sana.

"Mulai dari kuliner, Kriya, seni hingga fotografi ada di sana," ujar Ardiyansyah, Minggu (3/2/2019).

Baca: FOTO: Pedagang Saat HBKB di Pekanbaru Membludak

Program ini kata Ardiyansyah merupakan upaya Pemko Pekanbaru dalam meningkatkan daya saing dan kemandirian para pelaku usaha ekonomi kreatif di Pekanbaru.

Ia berharap, dengan adanya HBKB yang juga digelar pada malam hari ini ekonomi kreatif masyarakat di Pekanbaru akan semakin eksis.

"Tidak hanya untuk pelaku UMKM saja, melainkan juga eksistensi pegiat seni dan komunitas lainya," ujarnya.

Ardiyansyah menjelaskan, adapun lokasi HBKB tersebut meliputi Jalan Juanda Senapelan, sampai ke pelabuhan Indonesia (Pelindo) di pinggiran sungai Siak, hingga ruang terbuka hijau (RTH) dan di sekitar rumah dinas.

Baca: Link Live Streaming PSM Makassar vs Kalteng Putera Piala Indonesia Pukul 15.00 WIB, Live INews TV

Sama dengan HBKB yang ada, HBKB di malam hari ini akan digelar sekali seminggu.

"Akan digelar pada pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB. Konsepnya hampir sama dengan CFD selama ini, namun ini dilakukan pada malam hari atau Car Free Night atau yang disebut CFN," ujar Ardiansyah. (*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved