Breaking News:

Berita Riau

Atasi Kemacetan, Akses Bawah Flyover SKA Dibuka di Saat-saat Tertentu

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah membuka akses jalan dibawah flyover simpang Mal SKA. Tapi pembukaan dilakukan di saat tertentu.

tribunpekanbaru/Theorizky
Pembangunan fisik pada fly over simpang empat Jalan Tuanku Tambusai - Soekarno Hatta hampir rampung seluruhnya dan hanya menyisakan sedikit pada bagian finishing, Selasa (5/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgio

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kendaraan yang melintas di Jalan Tuanku Tambusai dari arah Jalan Sudirman menuju ke arah Terminal AKAP tidak perlu lagi berbelok ke arah Pasar Pagi. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah membuka akses jalan dibawah flyover simpang Mal SKA.

Namun, pembukaan akses itu masih belum dilakukan secara berkesinambungan. Tapi hanya di saat-saat tertentu saja. "Iya, disaat-saat tertentu kita buka, untuk mengurangi kemacetan," kata Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto, Selasa (5/2/2019).

Selain dari arah Jalan Jendral Sudirman menuju terminal AKAP, pihaknya juga membuka pembatas jalan dari arah Pasar Pagi menuju Jalan Riau. Sehingga kendaraan yang melintas dari arah Pasar Pagi menuju ke jalan Riau saat sampai di simpang Mal SKA tidak harus berbelok ke kiri dan memutar di u turn arah ke terminal AKAP.

Dibukanya beberapa titik akses jalan di Simpang Mal SKA tersebut lanjut Dadang karena saat ini pekerjaan flyover hanya tinggal tahap akhir. Sehingga tidak begitu mengganggu proses pekerjaan.

Namun untuk area u turn yang ada di bawah jembatan yang berbentuk setengah lingkaran belum diizinkan untuk dilewati. Sebab masih ada pekerjaan pemasangan lampu. "Yang aramko (u turn setengah lingkaran) belum kita, masih ada pemasangan lampu," ujarnya.

Sementara untuk di flyover simpang Pasar Pagi Arengka, sejauh ini belum diizinkan untuk dibuka. Sebab masih ada pekerjaan yang dilakukan di bawah jembatan. "Baru yang simpang SKA saja yang kita buka, kalau yang pasar pagi belum," katanya.

Disinggung terkait kapan dua flyover ini akan diresmikan dan bisa dilewati pengendara, Dadang menegaskan, untuk peresmian masih sesuai dengan jadwal awal. Yakni tanggal 14 Februari 2019 mendatang yang ada dipusatkan di Jembatan Siak IV.

"Untuk peresmian belum ada perubahan, kita sudah sesuaikan dengan jadwal Pak Gubenur Wan Thamrin, itu tanggal 14 Februari," pungkasnya.

Jelang dibukanya dua flyover di Kota Pekanbaru, Dinas Perhubungan Provinsi Riau bersama pihak kepolisian baik dari Dirlantas Polda Riau maupun dari Satlantas Polresta Pekanbaru sudah melakukan pertemuan.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved