Berita Riau

Soal Pelantikan Gubri Terpilih, Badan Penghubung Mengaku Belum Dapat Jadwal Pasti

Jadwal pelantikan Gubernur Riau (Gubri) terpilih Syamsuar dan Wakilnya Edi Natar Nasution hingga saat ini belum bisa dipastikan

Soal Pelantikan Gubri Terpilih, Badan Penghubung Mengaku Belum Dapat Jadwal Pasti
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Pelantikan Pasangan Syamsuar dan Edy Natar Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih 2019 - 2023 belum juga pasti jadwalnya. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgio

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Jadwal pelantikan Gubernur Riau (Gubri) terpilih Syamsuar dan Wakilnya Edi Natar Nasution hingga saat ini belum bisa dipastikan. Meski sebelumnya sempat beredar kabar pelantikan dilakukan tanggal 19 Februari, namun Badan Penghubung Riau di Jakarta belum bisa mengkonfirmasi kebenarannya.

"Kami di Badan Penghubung di Jakarta belum mendapatkan informasi apa-apa terkait kepastian kapan jadwal pelantikan Gubernur Riau terpilih," kata Fawani Delifia Kepala Badan Penghubung Riau di Jakarta, saat dikonfirmasi Tribun, Selasa (5/2/2019).

Pihaknya mengaku sudah mencari informasi terkait jadwal pelantikan gubernur Riau terpilih ke kementerian terkait. Namun sejauh ini belum ada yang bisa memberikan informasi terkait kepastian kapan jadwal pelantikan untuk gubernur Riau terpilih akan digelar.

"Kita setiap hari cari informasi. Apalagi di media sudah dimuat katanya tanggal 19 Februari, tapi sampai hari ini kami belum dapatkan tanggal pastinya," ujarnya.

Sementara terkait jadwal pelantikan gubernur Riau terpilih yang sebelumnya sempat dikabarkan akan dilakukan tanggal 19 Februari, pihaknya bisa memastikan. "Sampai sekerang belum dapat, dari Kemendagri juga belum. Kalau sudah keluar pasti kita duluan yang diberitahu," katanya.

Sejauh ini pihaknya juga belum menerima surat dari Kemendagri dan pihak istana untuk melakukan rapat persiapan jelang pelantikan. Sehingga belum ada informasi terbaru yang bisa disampaikan ke publik terkait kepastian jadwal pelantikan gubernur Riau terpilih. "Undangan untuk rapat persiapan juga belum ada," sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Biro administrasi pemerintahan dan otonomi daerah, Sudarman, juga mengungkapkan hal yang sama. Pihaknya hingga saat ini belum mendapatkan jadwal pasti terkait kapan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Syamsuar - Edy Natar akan dilantik. Pasalnya, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan surat resmi dari pihak Kemendagri.

"Tanggal pastinya kami belum dapat. Karena informasi pasti soal pelantikan itu, yang berhak mengeluarkan adalah pihak istana kemudian disampaikan ke Kemendagri. Dari Kemendagri baru disampaikan ke pemerintah provinsi Riau," katanya.

Pihaknya pun sedan beberapa kali mempertanyakan ke pihak Kemendagri kapan pelaksanaan pelantikan tersebut akan dilakukan. Namun pihak Kemendagri juga belum bisa memberikan keterangan yang pasti. Sebab mereka juga masih menunggu informasi dari Istana Kepresidenan.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved