Berita Riau

BKN Regional XII Masih Tunggu Arahan Pusat Terkait PPPK

Hingga saat ini teknis untuk perekrutan ataupun seleksi PPPK belum ada teknis pelaksanaan, padahal mulai dibuka pada 8 Februari mendatang.

BKN Regional XII Masih Tunggu Arahan Pusat Terkait PPPK
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hingga saat ini teknis untuk perekrutan ataupun seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum ada teknis pelaksanaan, padahal mulai dibuka pada 8 Februari mendatang.

Hal ini ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru melalui Kabid Kepegawaian Muhammad Abrar, menurutnya saat ini BKN Regional XII belum dapat arahan terkait itu.

"Untuk di daerah kami belum dapat infonya, sampai sekarang masih menunggu, "ujar Muhammad Abrar kepada Tribunpekanbaru.com Rabu (6/2/2019).

Baca: Kepala Disperindag Pekanbaru Sebut Pengelolaan Pasar Cikpuan Belum Bisa Diserahkan ke Perusda

Begitu juga saat ditanya adanya keberatan sejumlah daerah dengan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ini, BKN Juga belum dapat memberikan penjelasan.

" Kami belum dapat beri penjelasan soal itu, "ujar Abrar.

Seperti diketahui, Pemerintah segera membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2019.Penerimaan itu akan dibuka 8 Februari besok.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RBSyafruddin mengungkapkan, proses penerimaan akan dilakukan pada tanggal 8 Februari 2019.

Baca: Tiga Awak Kapal Diamankan di Perairan Bengkalis, Tes Urine Hasilnya Bersih

Perekrutan tenaga honorer Penyuluh Pertanian, akan dilaksanakan bersamaan dengan penerimaan tenaga honorer dari bidang pendidikan, dan bidang kesehatan.

Sebab, ketiga sektor tersebut merupakan bidang yang tenaganya banyak dibutuhkan oleh pemerintah. (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved