Berita Riau

Kejati Riau Terima Surat Keterangan Gangguan Jiwa Satu Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Kredit Fiktif

Satu tersangka dalam kasus dugaan korupsi kredit fiktif salah satu bank daerah Cabang Dalu-Dalu, Rohul, berinisial MD terindikasi alami gangguan jiwa.

Kejati Riau Terima Surat Keterangan Gangguan Jiwa Satu Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Kredit Fiktif
Istimewa
RSJ Tampan 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satu tersangka dalam kasus dugaan korupsi kredit fiktif salah satu bank daerah Cabang Dalu-Dalu, Rohul, berinisial MD terindikasi mengalami gangguan kejiwaan.

Surat keterangan yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa, sudah diterima oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Surat keterangan gangguan kejiwaan itu, diketahui dikeluarkan oleh dokter Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Pekanbaru, tempat tersangka dicek kondisi kesehatannya.

Baca: VIDEO: Live Streaming dan Live Score Barcelona Vs Real Madrid, Kick Off Pukul 03.00 WIB (1/2/2019)

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) dan Humas Kejati Riau, Muspidauan saat diwawancarai, Rabu (6/2/2019).

"Kita menerima surat dari tersangka melalui keluarganya. Bahwa sebulan yang lalu tersangka ini berobat ke RSJ. Jadi dalam pengobatan tersebut memang dikeluarkanlah oleh rumah sakit bahwa yang bersangkutan terindikasi gangguan jiwa," ujarnya.

Setahun lalu, tersangka ini pernah kecelakaan. Diduga itu yang menyebabkan gangguan jiwa itu.

Menyikapi ini, Kejati Riau akan memanggil dokter RSJ untuk klarifikasi soal kebenaran kesehatan tersangka.

"Kita akan panggil dokter RSJ untuk mengklarifikasi kebenaran kondisi tersangka dan kita akan mencari dokter jiwa lain untuk membandingkan apakah benar terindikasi gangguan jiwa berat," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved