Jadwal Dadakan, Selasa Besok Madura United Jajal Timnas U-22 dalam Laga Uji Coba

Usai bermain imbang 1-1 melawan Arema, timnas U-22 akan menggelar uji coba ketiga melawan Madura United.

Jadwal Dadakan, Selasa Besok Madura United Jajal Timnas U-22 dalam Laga Uji Coba
antara
Timnas U-22 berlatih di lapangan A, Senayan beberapa waktu lalu. 

tribunpekanbaru.com - Timnas Indonesia U-22 menambah jadwal uji cobanya, setelah sebelumnya menjajal Bhayangkara FC dan Arema FC. Kini tim asuhan Indra Sjafri itu akan menghadapi Madura United di laga uji coba ketiga sebelum Piala AFF.

Pertandingan melawan Madura United rencananya akan digelar Selasa (12/2) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Kepastian uji coba tersebut disampaikan langsung manajer Madura United, Haruna Soemitro. Menurutnya, pertandingan tersebut dijadikan sarana oleh pelatih Madura United untuk memantapkan komposisi tim.

Haruna mengakui, awalnya uji coba melawan timnas U-22 tidak ada dalam agenda timnya. Hanya saja, Madura United memang sedang mencari lawan untuk uji coba. "Ini dadakan. Kemarin saya bertemu dengan perwakilan timnas di Malang. Kemudian mereka menawari uji coba, langsung saya terima. Jadi inisiatif ini justru dari mereka," kata Haruna dikutip goal kemarin.

"Tidak ada yang kebetulan. Semua hanya karena berjodoh saja, Madura dan timnas U-22 sama-sama butuh uji coba, dan tanggalnya cocok. Ya sudah kami uji coba," tambahnya.

Timnas U-22 sendiri pada Minggu (10/2) kemarin berada di Malang untuk beruji coba melawan Arema FC. Pelatih Indra Sjafri mengatakan, agenda melawan Madura United mendadak, namun bisa bermanfaat untuk menguji organisasi timnas, karena Madura United dianggap tim yang berat.

“Awalnya kami ingin Persita Tangerang agar kami dapat lawan yang tidak terlalu berat. Tetapi kemudian ada Madura United, dan mereka jelas tim yang bagus. Kami bisa ambil manfaat dari sisi organisasi tim,” tutur Indra.

“Ini bisa juga menjadi simulasi, karena di turnamen resmi nanti bermain tiga kali dalam seminggu. Iramanya main istirahat dan main istirahat, ini sangat penting. Sebenarnya kami ada agenda juga lawan China U-22 namun batal,” terang pelatih asal Sumatra Barat itu. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved