Pekanbaru

Donasi Konsumen Alfamart Disalurkan Melalui 3 Yayasan

Bantuan sosial dari konsumen yang dihimpun oleh Alfamart melalui Donasi Konsumen sangat memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat.

Donasi Konsumen Alfamart Disalurkan Melalui 3 Yayasan
Istimewa
Penyerahan bantuan pihak Alfamart kepada masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bantuan sosial dari konsumen yang dihimpun oleh Alfamart melalui Donasi Konsumen sangat memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat.

Corporate Affair Director Alfamart, Solihin mengatakan, ini salah satu langkah positif yang merupakan jaringan ritel terbesar di Indonesia. Alfamart berusaha memberikan nilai lebih kepada pelanggan dan masyarakat luas.

“Sebagai toko komunitas yang tersebar hampir di seluruh Indonesia, kami mengajak peran aktif pelanggan untuk ikut membantu saudara-saudara kita lain yang membutuhkan bantuan,” ungkap Solihin.

Baca: Hasil Autopsi Mayat Bayi yang Ditemukan di Tepian Sungai Siak, Bukti Menunjukkan Kuat Dugaan Dibunuh

Menurut Solihin, program Donasi Konsumen Alfamart telah mendapatkan legalitas izin resmi pemerintah melalui Kementerian Sosial dan Kementerian Agama, dan laporan pertanggungjawabnya diberikan secara periodik.

Donasi konsumen yang digalang di toko-toko Alfamart seluruhnya disalurkan melalui yayasan sosial yang kredibel.

Lanjut Solihin, bahwa yayasan yang bekerja sama haruslah memenuhi syarat antara lain memiliki izin resmi, memiliki struktur organisasi yang jelas, program yang bisa memberikan manfaat, kredibel dan bisa dipertanggung jawabkan dan lainnya.

"Pada tahun 2018, ada tiga yayasan yang menyalurkan, total donasi yang berhasil digalang setiap periode, semuanya disalurkan oleh yayasan, tersebut," imbuhnya.

Pada periode Januari hingga Maret 2018, donasi konsumen disalurkan melalui yayasan BMCI, dengan izin dari Kementerian Sosial No SK 285/HUK-UND/2018. Donasi yang terkumpul sebesar Rp 2.227.051.335 berupa 20.000 paket sembako untuk keluarga prasejahtera, selain itu juga diberikan kepada pengungsi bencana alam.

Sedangkan pada periode April hingga Juni 2018, donasi Rp 2.262.453.760 disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU). Izin LAZISNU dikeluarkan oleh Kementerian Agama no SK Kemenag 255/2016.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved