Info Cuaca

68 Titik Panas Terpantau di Riau, Terbanyak di Bengkalis

Berdasarkan pantauan satelit hari ini Jumat (15/2/2019) terpantau sebanyak 68 titik panas di Provinsi Riau.

68 Titik Panas Terpantau di Riau, Terbanyak di Bengkalis
Desain Grafis Tribun Pekanbaru/Didik
Ilustrasi 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berdasarkan pantauan satelit hari ini Jumat (15/2/2019) terpantau sebanyak 68 titik panas di Provinsi Riau. 

Terbanyak berada di Kabupaten Bengkalis sebanyak 46 titik kemudian Kabupaten Kepulauan Meranti 18 titik dan Pelalawan 3 titik serta Siak 1 titik.

Namun demikian berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menjelaskan cuaca di Riau pada umumnya cerah berawan dengan potensi hujan ringan.

Hal ini bisa dilihat dari pagi harinya cuaca cerah berawan dengan potensi ujan ringan hingga sedang terjadi di Kab. Rokan Hulu, Kampar dan Kuantan Singingi. Pada siang harinya cerah Berawan.

Baca: Karhutla Habiskan 387 Hektar Lahan, Tiga Kabupaten Segera Berstatus Siaga Darurat Bencana Kabut Asap

Baca: Titik Api Kembali Muncul di Kuala Kampar Pelalawan, Upaya Pemadaman Dilakukan

Baca: 16 Titik Panas Terpantau di Riau, Info Cuaca Hari Ini Sebagian Wilayah Berpotensi Hujan Lokal

Kemudian pada malam harinya cuaca Cerah Berawan dengan potensi hujan ringan yang bersifat lokal terjadi di sebagian Kab. Siak, Kampar, Kota Pekanbaru , Kab. Bengkalis, PelalawanKuantan Singingi dan Indragiri Hulu.

Selanjutnya pada dini hari cuaca cerah Berawan dengan otensi Hujan sedang yang disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Kab. Kampar, Kuantan Singingi dan Rokan Hulu.

Bahkan BMKG juga beri peringatan dini cuaca ekstrem kepada masyarakat Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Kab. Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kampar dan Rokan Hulu. (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved