Breaking News:

Sepeda Motor Dilarang Melintas di Flyover Pasar Pagi Arengka. Ini Penjelasan Dishub Pekanbaru

Fly over Pasar Arengka dan fly over Simpang SKA sudah beroperasi, Kamis (14/2/2019) kemarin. Para pengendara sudah bisa melintas di kedua fly over itu

Penulis: Fernando | Editor: Ilham Yafiz
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Rambu larangan masuk bagi kendaraan roda dua ditempatkan di jalan masuk flyover Jalan Soekarno Hatta depan Pasar Pagi Arengka, Jumat (15/2/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Fly over Pasar Arengka dan fly over Simpang SKA sudah beroperasi, Kamis (14/2/2019) kemarin. Para pengendara sudah bisa melintas di kedua fly over tersebut.

Ternyata tidak kedua Flyover itu yang bebas dilintasi oleh kendaraan bermotor.

Flyover Pasar Pagi Arengka hanya boleh dilalui oleh kendaraan roda empat saja. Kendaraan roda dua, sepeda motor dilarang melintasi flyover yang desainnya berbelok tajam ke arah jalan HR Soebrantas tersebut.

Dinas Perhubungan sudah memasang rambu larangan melintas bagi kendaraan roda dua di pangkal Flyover.

"Kami sudah pasang tanda larangan. Pengendara sepeda motor tidak bisa melintas di fly over tersebut," tegas Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso kepada Tribun, Jum'at (15/2/2019).

Menurutnya, tim dari dinas perhubungan sudah melakukan survei di fly over Pasar Arengka. Ia menyebut fly over itu hanya punya satu jalur.

Satu jalur itu dari Jalan Soekarno Hatta berbelok ke arah jalan HR Soebrantas. Kondisi ini membuat arus lalu lintas di fly over terbatas.

Sepeda motor tidak bisa melintas di sana bersamaan saat dua mobil jalan beriringan.

Kondisi tersebut jelas membahayakan pengendara sepeda motor. Petugas dari dinas perhubungan akhirnya memasang tanda larangan melintas bagi sepeda motor.

"Jadi kami pertimbangkan faktor keselamatan. Kalau tetap melintas di atas fly over, kami khawatir membahayakan pengendara sepeda motor," paparnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved