Luar Biasa, PSM Makassar Gulung Perseru Serui 9-0 di Piala Indonesia

PSM Makassar tampil ganas dan mencetak 9 gol tanpa balas ke gawang Perseru, pada leg pertama 16 besar Piala Indonesia.

Luar Biasa, PSM Makassar Gulung Perseru Serui 9-0 di Piala Indonesia
antara
Pemain PSM Makassar saat latihan beberapa waktu lalu. 

tribunpekanbaru.com - PSM Makassar menutup leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia dengan kemenangan besar atas Perseru Serui. Bermain di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (16/2) lalu, PSM mengamuk dengan mencukur tim tamu 9-0.

Perseru Serui sendiri di laga itu hanya membawa 13 pemain, dan mereka nampak kalah level dari tim Juku Eja yang juga tengah bersiap untuk Liga 1 dan AFC Cup 2019.

Eero Markkanen, striker anyar PSM, tampil menggila pada pertandingan ini. Bomber berpaspor Islandia tersebut membuka gol PSM pada menit sembilan, selepas menyambut bola pantulan dari tendangan Marc Klok lewat tendangan bebas.

Gol kedua PSM kembali tercipta dari Markkanen pada menit 24, kemudian Zulham Zamrun menambah penderitaan Perseru pada menit 30 dan 33, sehingga tim arahan Darije Kalezic sudah unggul 4-0 meski pertandingan baru menit 33.

Markkanen akhirnya memastikan hattrick pada menit 36, kemudian Zulham juga mencatatkan gol ketiganya pada menit 38.

Babak pertama ini ditutup dengan skor 5-0, karena Markkanen kembali membobol gawang Perseru hanya beberapa saat sebelum turun minum.

Meski sudah menang besar di babak pertama, namun PSM tetap tampil nge-gas di babak kedua. Ferdinand Sinaga mengubah papan skor menjadi 8-0 pada menit 79. Meski pun sebenarnya PSM sudah lebih tenang dalam menekan, dan Perseru berusaha keras untuk bertahan supaya tak kebobolan lagi.

Gol pemain sayap Bayu Gatra jadi yang terakhir di laga ini. Modal sembilan gol memudahkan PSM untuk melakoni leg kedua, sekaligus membuat mereka semakin dekat dengan babak delapan besar Piala Indonesia.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, menyebut penampilan timnya saat menggilan Perseru merupakan dasar permainan Juku Eja pada musim ini. Ini sekaligus menjadi kemenangan perdana Kalezic bersama PSM di ajang kompetitif. Kalezic mengatakan, pemain menunjukkan disiplin dan menjalankan hasil latihan beberapa hari terakhir dalam permainan.

"Kami mencetak banyak gol sesuai latihan. Ini membuat saya cukup bahagia. Lawan siapapun tidak mudah mencetak sembilan gol. Ini bukti pemain memperlihatkan penampilan terbaik. Saya menikmati apa yang disuguhkan di laga perdana di Makassar,” tutur Kalezic.

“Ini jadi dasar kami, landasan di setiap pertandingan. Kami tidak punya waktu untuk uji coba, jadi pertandingan ini kami gunakan untuk menatap laga ke depan,” tambah pelatih asal Bosnia itu. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved