Senin sore Persib vs Arema di Piala Indonesia. Hamka Hamzah: Menguras Tenaga dan Pikiran

Duel antara Persib menjamu Arema akan tersaji Senin sore di Stadion Si Jalak Harupat, pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia.

Senin sore Persib vs Arema di Piala Indonesia. Hamka Hamzah: Menguras Tenaga dan Pikiran
antara
Kapten Arema, Hamka Hamzah, menyebut duel melawan Persib Bandung di Piala Indonesia pada Senin sore ini, akan menguras tenaga dan pikiran.

tribunpekanbaru.com - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, menilai Singo Edan akan melalui pertandingan yang menguras tenaga dan pikiran saat berhadapan dengan Persib Bandung, Senin (18/2) sore ini pada leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia 2018.

Hamka menyatakan, laga Arema melawan Persib sangat menarik. Menurutnya, baik Arema atau Persib memiliki kekuatan sama. Hanya saja, Hamka menilai masuknya pemain bertipe kreatif di Persib sesuai dengan karakter sang pelatih, Miljan Radovic, yang pernah bermain sebagai playmaker.

“Saat ini Persib dilatih mantan pemainnya. Dia sosok kreatif bagi Persib saat jadi pemain. Saya pikir akan sangat berbahaya, karena sebagai pemain saja dia bagus, apalagi sebagai pelatih,” kata Hamka dikutip goal kemarin.

“Soal kekuatan Persib saya tidak terlalu tahu, karena Persib banyak perubahan. Kami fokus persiapkan diri. Ini akan jadi pertandingan seru, menguras tenaga dan pikiran,” katanya.

Pada pertemuan di Liga 1 musim lalu, Arema harus pulang dengan tangan hampa, kendati mampu menguasai permainan. Hamka tidak ingin hal itu terulang lagi. Dia juga ingin memberikan hiburan bagi suporter kedua tim.

Hanya saja, kekuatan lini tengah Arema kemungkinan akan berkuang di kandang Persib kali ini. setelah gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko, absen lantaran sakit gejala tifus dan demam berdarah. Sehingga Konate akan menjadi tumpuan serangan Singo Edan.

Ini merupakan kali kedua Pavel absen. Sebelumnya, ia juga absen saat Arema uji coba melawan Timnas U-22 pada 10 Februari lalu.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, melimpahkan tugas Pavel yang punya akurasi umpan bagus kepada Konate. Ketika dikonfirmasi, Konate mengaku justru terbiasa bermain tanpa Pavel. Menurutnya, dia justru lebih kenal karaket pemain lokal yang biasa bersamanya di lini tengah, seperti Hendro Siswanto, Jayus Hariono, maupun M Rafli.

"Saya sudah biasa bermain dengan Hendro atau yang lain. Saya sudah main bersama sejak tahun lalu dengan mereka," jelas pemain asal Mali itu.

Milomir juga mengakui saat ini dia kekurangan stok gelandang serang. Sementara Pavel sebenarnya punya naluri menyerang dan bisa membantu Konate. (rin/blc)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved