Rokan Hulu

BPKAD Rokan Hulu Bayarkan Kegiatan Tunda Bayar 2018 Maret Mendatang

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rokan Hulu bayarkan kegiatan tunda bayar tahun 2018 pada Maret mendatang

BPKAD Rokan Hulu Bayarkan Kegiatan Tunda Bayar 2018 Maret Mendatang
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Sosmed Tribun Pekanbaru. BPKAD Rokan Hulu Bayarkan Kegiatan Tunda Bayar 2018 Maret Mendatang 

BPKAD Bayarkan Kegiatan Tunda Bayar 2018 Pada Maret Mendatang

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rokan Hulu bayarkan kegiatan tunda bayar tahun 2018 pada Maret mendatang.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rokan Hulu (Rohul), Suharman mengungkapkan, kegiatan belanja langsung maupun pihak ketiga yang belum dibayarkan atau mengalami tunda bayar pada 31 Desember 2018, akan diprioritas untuk dibayarkan pada pencairan kegiatan Triwulan I (satu) APBD Rohul murni tahun 2019, paling lambat Maret mendatang.

Mengingat saat ini, tambahnya, BPKDA sedang mempersiapkan administrasi untuk ‎pembayaran terhadap kegiatan tunda bayar tahun 2018 tersebut.

Baca: PELANTIKAN Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Terpilih Diungkap Badan Penghubung Riau di Jakarta

Baca: Miris! Atlet PPLP dan PPLM Riau Terpaksa Makan MIE INSTAN, Pelatih Temui Kadispora dan Sekdaprov

Baca: Ada 18 KOTAK SUARA Pemilu 2019 yang Rusak di KPU Pelalawan, Tidak Bisa Dirangkai

Pembayaran kegiatan tunda bayar itu, menjadi prioritas kanberdasarkan estimasi penerimaan daerah yang diterima Pemkab Rohul tahun ini.

‎Dirinya ‎menyebutkan, terhadap pembayaran kegiatan tunda bayar tahun 2018 dengan total sekitar Rp75 miliar, pihaknya akan berusaha untuk segera membayarkannya.

Tunda bayar, tambahnya, sudah merupakan kewajiban bagi Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rohul untuk membayar, karena secara pekerjaan, oleh pihak ketiga telah menyelesaikan kegiatan yang dilaksanakan tahun 2018 lalu.

"Insya Allah pada APBD Rohul murni tahun 2019, terutama pada ‎Triwulan I sekitar bulan Maret mendatang kegiatan tunda bayar tahun 2018 yang secara pekerjaan telah selesai dikerjakan, kita bayarkan. Kecuali ada beberapa kegiatan tunda bayar yang sudah ada kesepakatan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait," katanya, Senin (18/2/2019).

Suharman menyebutkan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan ‎proses administrasi terhadap mekanisme pembayaran kegiatan tunda bayar 2018.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved