Siak

Dua Boat dari Melaka Dibawa ke Siak, PT SPE dan Melaka River Cruise Teken MoU di Jakarta

Rencana wisata sungai kerjasama sama dengan Melaka River Cruise dikelola oleh BUMD PT Siak Pertambangan Energi (SPE).

Dua Boat dari Melaka Dibawa ke Siak, PT SPE dan Melaka River Cruise Teken MoU di Jakarta
istimewa
Syamsuar foto bersama dengan Direktur PT SPE Tengku Agus Indrajaya dan Penanggung Jawab Melaka River Cruise Cik Aslan Bin Abidin usai penandatanganan MoU pengelolaan wisata sungai, Selasa (19/2/2019) di Jakarta. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK- Rencana wisata sungai kerjasama sama dengan Melaka River Cruise dikelola oleh BUMD PT Siak Pertambangan Energi (SPE).

Nota kesepahaman untuk mewujudkan wisata sungai seperti wisata di Melaka sudah diteken kedua pihak, Selasa (19/2) di Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni, Rabu (20/2) menyebut, penandatanganan nota kesepahaman itu dihadiri Direktur PT SPE Tengku Agus Indrajaya dan Penanggung Jawab Melaka River Cruise Cik Aslan Bin Abidin.

Syamsuar masih sempat hadir pada penandatangan nota kesepahaman tersebut.

Selain itu juga hadir Sekda Siak HTS Hamzah dan jajaran serta sejumlah perwakilan PT SPE dan manajemen Melaka River Cruise.

"Penandatangan ini tujuannya saling bekerja sama dalam membangun objek wisata, antara Melaka dan Siak. Melaka sudah lebih dahulu mengembangkan wisata airnya. Insyaallah kita mengadopsi cara mereka," kata Fauzi.

Rencananya, tepian sungai Siak di Bandar Sungai Jantan akan dibenahi seindah mungkin.

Dengan sentuhan mural art dan lighting LED diyakini tepian sungai Siak bakal hidup seperti Melaka.

Tidak hanya itu, 2 boat di Melaka bakal dibawa ke sungai Siak sebagai pelayanan bagi wisatawan.

Syamsuar menyambut baik pengembangan kerjasama kepariwisataan itu.

"Penandatanganan MoU tersebut bertujuan bekerjasama saling bertukar informasi, dan wawasan untuk mengembangkan pariwisata sungai kedua negara baik Indonesia-Malaysia, melalui Kabupaten Siak Provinsi Riau dengan Malaka - Malaysia," ucapnya.

Ke depan kata Syamsuar, kerjasama kedua negara dan daerah perlu terus dibina untuk saling memajukan berbagai sektor pembangunan daerah.

"Harapan kita, setelah kerjasama ini kedua daerah dapat saling mengenal potensi kedua daerah dan tidak terbatas pada pengembangan wisata sungai saja. Kami sangat terbuka untuk investasi di bidang lain dari negara Jiran Malaysia," kata Syamsuar. (*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved