Breaking News:

Rokan Hulu

Diduga Cemari Lingkungan, Polres Rohul Panggil Menejemen PKS PT MAN Rokan Hulu

Diduga cemari lingkungan, Polres Rohul panggil manajemen Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Merangkai Artha Nusantara (MAN) Rokan Hulu

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Diduga Cemari Lingkungan, Polres Rohul Panggil Menejemen PKS PT MAN Rokan Hulu 

Diduga Cemari Lingkungan, Polres Rohul Panggil MeneJemen PKS PT MAN

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Diduga cemari lingkungan, Polres Rohul panggil manajemen Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Merangkai Artha Nusantara (MAN) Rokan Hulu.

Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Rokan Hulu (Rohul), memanggil, ‎PKS PT MAN, pemanggilan manajemen perusahaan pengolahan kelapa sawit ini diduga telah melakukan pencemaran lingkungan.

Dimana, Pemanggilan terhadap manajemen PT MAN yang beroperasi di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara ini, terkait adanya laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa pihak perusahaan telah membuang limbahnya ke Sungai juragi yang letaknya tidak jauh dari lokasi perusahaan.

Baca: KISAH Entrepreneur Cantik Asal Pekanbaru Hobi Traveling, Eksplor Keindahan Alam dan Nikmati Kuliner

Baca: KISAH Guru Cantik Bernama Nurlaila Mengajar di Indragiri Hilir, Raih Prestasi Melalui Mengarang Buku

Baca: KISAH Youtuber Cantik Asal Pekanbaru, Takut Videonya Dibully, Hindari Kebencian dan Isu SARA

Baca: KISAH Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT Menanti Jembatan Siak IV dan Fly Over Pekanbaru

Akibat adanya limbah diduga berbahaya yang dibuang perusahaan ke aliran sungai juragi itu, ikan- ikan mati dan mengapung di aliran Sungai Juragi, Tak hanya itu warna air sungai juga berubah menjadi hitam pekat.

Sesuai Informasi yang dirangkum, Tribunrohul.com, di Sat Reskrim Polres Rohul, di ruang Unit Tipiter sedang berlangsung agenda meminta keterangan terhadap Manajemen PT MAN,

Sesekali terdengar suara penyidik menanyakan perwakilan PT MAN terkait adanya dugaan pencemaran yang dilakukan oleh perusahaan pengolah kelapa sawit ini, pada Kamis (21/2/2019).

Adanya pemanggilan terhadap Manajemen PT MAN itu dibenarkan Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua SIK MSi melalui Kasat Reskrim Polres AKP Harry Avianto SIK.

AKP Harry menerangkan, Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Rohul telah memanggil dan meminta keterangan kepada Mill Manager PT MAN Alek Purba.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved