LIVE STREAMING:Penyambutan Kedatangan Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edy Nasutiaon

Kedatangan Gubernur Riau, Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Nasutiaon disambut di VIP Bandara Sultan Syarif Kasim II

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kedatangan Gubernur Riau, Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Nasutiaon disambut di VIP Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Kamis (21/2/2019).

Dalam penyambutan ini tampak sejumlah pejabat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh politik dan tokoh masyarakat serta para pendukung yang hadir.

Sebelumnya, Rabu (20/2/2019) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih ini telah diambil sumpah jabatan dan dilantik di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo.

Usai dilantik duet pimpinan Riau ini melakukan beberapa kegiatan di Jakarta. Diantara syukuran dan silatuhrami dengan masyaranat Riau yang ada di Jakarta di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Syamsuar bersama wakilnya Edi Natar Nasution dan keluarga bertolak dari Jakarta menuju ke Pekanbaru sekitar pukul 14.00 Wib. Usai penyambutan di VIP Lancang Kuning Bandara Internasional SSK II akan dikanjutkan dengan arak-arakan rombongan Gubenur ke Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau untuk dilakukan prosesi adat tepung tawar.

Sesuai dengan lis agenda dari Humas Pemrov Riau, usai prosesi tepuk tepung tawar masih ada beberapa agenda lagi. Pada Kamis malam (21/2/2019) ada acara syukuran bersama dengan seluruh stake holder dan masyarakat, di halaman belakang gedung daerah.

Seperti diketahui, pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution menang pada pemilihan Kepala Daerah seretak tahun 2018 lalu. Pasangan ini diusung PKS, PAN dan Partai Nasdem.

Pada Pilkada Riau 2018, Syamsuar dan Edy Natar Nasution menang telak dengan meraih 799.289 suara atau 38,20 persen. Pasangan ini unggul di 9
dari 12 kabupaten dan kota di Riau.

Yakni di Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti,Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Kabupaten Kuantan Sengingi, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Pelalawan dan Kabupaten Siak.

Masing-masing di Kabupaten Bengkalis dengan prolehan 87.709 suara. Kemudian di Kabupaten Kepulauan Meranti 38.999 suara. Di Kota Dumai 41.144 suara, di Kota Pekanbaru 138.644 suara, di Kabupaten Kuantan Sengingi 39.881 suara.

Kemudian di Kabupaten Pelalawan 36.161 suara, di Kabupaten Rokan Hilir 97.239 suara, di Rokan Hulu 69.946 suara dan di Kabupaten Siak meraih 110.020 suara.

Ketika itu, pasangan nomor urut 1 Syamsuar dan Edy Natar Nasution mengalahkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lainnya yakni pasangan nomor urut 2 Lukman Edy - Hardianto, Pasangan nomor 3 Firdaus-Rusli dan pasangan nomor 4 , pasangan incumbent Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved