Alasan Yoo Jae-hoon Ingin Jadi WNI, Saya Terlanjur Jatuh Cinta dengan Negara Ini

Yoo Jae-hoon menyebut dia dan keluarganya sudah betah tinggal di Indonesia. Bahkan saat ini anaknya sudah sekolah SD di Indonesia.

Alasan Yoo Jae-hoon Ingin Jadi WNI, Saya Terlanjur Jatuh Cinta dengan Negara Ini
antara
Yoo Jae-hoon mengaku terlanjur jatuh cinta pada Indonesia, dan berharap proses naturalisasinya sebagai WNI berlangsung lancar dan cepat. 

tribunpekanbaru.com - Penjaga gawang asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon, resmi bergabung dengan Barito Putera untuk Liga 1 musim 2019.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, saat perekrutan lalu mengatakan, timnya merekrut Yoo Jae-hoon bukan untuk mengisi slot pemain Asia. Ini karena sang pemain saat ini sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Yoo Jae-hoon pun membeberkan alasannya menjalani proses naturalisasi. Ia mengaku ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) karena sudah telanjur jatuh cinta dengan Indonesia.

"Tentu saya jatuh cinta dengan Indonesia. Kalau enggak, untuk apa saya naturalisasi? Ngapain saya ingin jadi WNI?" kata Jae-hoon yang lahir di Ulsan, Korea Selatan tersebut.

Menurut Yoo Jae-hoon, tidak hanya dirinya sendiri yang jatuh cinta pada Indonesia. Keluarganya pun, sambung pemain yang sudah sembilan tahun merumput di Indonesia ini, juga sudah betah berada di Indonesia.

"Keluarga saya betah di sini. Mereka tinggal di Bali. Anak saya sejak awal sekolah sampai sekarang masuk sekolah dasar pun di Indonesia. Mereka betah di Indonesia. Kalau enggak, mereka nggak mungkin akan menetap di sini," tuturnya.

Namun sampai saat ini proses naturalisasi Yoo Jae-hoon belum tuntas. Dia belum mendapatkan paspor Indonesia yang berlambang Garuda itu. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved