Berita Riau

130 Pelamar PPPK di Pemprov Riau Tinggal Tunggu Hasil Tes

Seserta seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Riau telah selesai mengikuti ujian, Sabtu (23/2/2019).

130 Pelamar PPPK di Pemprov Riau Tinggal Tunggu Hasil Tes
foto/net
ilustrasi seleksi PPPK 2019 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Peserta seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah selesai mengikuti ujian pada Sabtu (23/2) kemarin.

Dari 130 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, seluruhnya hadir mengikuti ujian yang dibagi dalam tiga sesi tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan melalui Kepala Bidang Administrasi, Sri Marleni, Minggu (24/2/2019) mengatakan, setelah pelaksanaan ujian yang menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) berbasis Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tersebut, maka tahapan selanjutnya yakni menunggu pengumuman hasil ujian.

"Kalau sesuai petunjuk yang kami terima, tahapannya setelah ujian ini tinggal menunggu hasil. Dari informasi yang kami terima, hasilnya akan diumumkan secara online pada 1 Maret mendatang," katanya.

Baca: Granat Meranti Siap Perkecil Gerak Peredaran Narkoba

Baca: Warga Tengganau Temukan Bayi dalam Keadaan Hidup. Sempat Dikira Suara Kucing

Pada pelaksanaan ujian tersebut, dibagi menjadi dua kategori yakni seleksi yang terdiri dari tiga sesi.

Yaitu seleksi kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural. Kemudian ada juga tes wawancara.

Seluruh tahapan ujian ini telah dilaksanakan.

"Jadi kami hanya tinggal menunggu pengumuman saja, karena semua tahapan seleksi sudah dilalui. Untuk itu, para peserta kami minta untuk dapat memantau informasi melalui website resmi yakni www.bkd.riau.go.id," ujarnya.

Meskipun secara nasional perekrutan PPPK ini dikhususkan untuk tiga golongan yakni tenaga guru, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian.

Namun pada tahap awal ini, Riau hanya mendapatkan kuota untuk tenaga guru.

Baca: 84 Orang Guru di Meranti Ikuti Sertifikasi Profesi

"Tahap awal ini, Riau hanya dapat jatah kuota untuk formasi pendidik atau guru. Kalau tenaga kesehatan dan pertanian kita tak dapat," ujarnya.

Seperti diketahui, dari 156 kuota yang diberikan pemerintah pusat untuk tenaga PPPK di Riau, hanya 130 peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved