Berita Riau

Gencarnya Deklarasi Pendukung Jokowi Tak Khawatirkan Kubu Prabowo di Riau

Kubu Capres Prabowo di Riau tak mengkhawatirkan tergerusnya suara Prabowo oleh deklarasi sejumlah pendukung Jokowi di Riau

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, menyampaikan visi misi di debat pertama Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Guruh Budi Wibowo

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kubu Capres Prabowo di Riau tak mengkhawatirkan tergerusnya suara Prabowo oleh deklarasi sejumlah pendukung Jokowi yang beberapa hari ini gencar terjadi di Riau.

Kubu Prabowo tetap yakin, masyakarat Riau masih setia untuk mendukung Capres nomor urut 02.

"Kami tak khawatirkan itu, kami kan juga petarung. Hal yang demikian itu sudah kami tau di lapangan," ujar Wakil Ketua DPD Gerindra Riau, Taufik Arrakhman, Senin (25/2/2019).

Baca: VIDEO: Live Streaming RCTI, Jadwal Pertandingan Indonesia vs Thailand, Final AFF CUP U22 2019

Sepanjang deklarasi tersebut murni dilakukan oleh masyarakat dan tidak ada campur tangan dari aparatur negara, menurut Taufik Arrakhman merupakan hal yang wajar dan sah dalam berdemokrasi.

Ia juga minta seluruh aparatur negara tetap netral dalam Pemilu 2019, sebab bisa menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

"Netral saja agar tidak ada perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Terkait adanya apartur sipil negara yang tak netral kan pasti akan terekam jejak digitalnya, sekarang kan zaman digital. Kasihan profesi mereka nanti yang dicap tidak profesional oleh masyarakat," ujarnya.

Taufik mengaku, para relawan-relawan Prabowo-Sandi di seluruh daerah juga gencar melakukan deklarasi dukungannya ke Prabowo-Sandi.

Hanya saja kata Taufik, deklarasikan para pendukung Prabowo tidak terekspos oleh media massa.

"Pendukung Prabowo-Sandi gencar juga melakukan deklarasi, hanya saja belum terekspos media. Mungkin tak menarik, lantaran kami lakukan dengan sederhana," ujar Taufik.

Baca: Grand Final Proliga 2019, Bhayangkara Samator Raih Juara Proliga untuk ke-7 Kalinya

Halaman
12
Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved