Siak

Partai Pengusung Belum Usulkan Calon Wakil Bupati Siak

Hingga saat ini, belum satupun parpol pengusung pasangan Bupati-Wabup Siak periode 2016-2021 Syamsuar-Alfedri mengusulkan nama pengganti wakil bupati.

Partai Pengusung Belum Usulkan Calon Wakil Bupati Siak
istimewa
Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, SE

TRIBUNSIAK.COM, SIAK- Hingga saat ini, belum satu pun partai politik pengusung pasangan Bupati-Wabup Siak periode 2016-2021 Syamsuar-Alfedri mengusulkan nama pengganti wakil bupati sisa periode tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Senin (25/2/2019).

"Kita tentu menunggu partai yang berhak, yakni partai pengusung untuk mengirimkan nama secara resmi. Karena ini hak dari partai pengusung," kata Indra Gunawan.

Partai pengusung untuk pasangan Syamsuar-Alfedri adalah Hanura, PKS, PAN dan PKPI.

Setelah Syamsuar dilantik menjadi gubernur Riau periode 2019-2024, wakil bupati Siak Alfedri di -SK-kan sebagai Plt Bupati Siak. Sehingga posisi wakil bupati kosong.

"Maka kita minta partai pengusung ini menyerahkan 2 nama kepada kita. Baru kemudian kita bentuk panitia pemilihannya di dewan dan kita agendakan paripurna secepatnya," kata Indra.

Selain itu, Alfedri juga masih sebagai Plt Bupati. Prosesnya nanti setelah Alfedri ditetapkan menJadi bupati defenitif.

"Jadi bukan ujuk-ujuk setelah Alfedri menjadi Plt bupati lalu kita langsung pilih wakil, bukan begitu. Beliau juga harus defenitif dulu," kata dia.

Indra juga disebut-sebut sebagai salah satu nama yang akan diajukan sebagai calon wakil bupati sisa periode 2016-2021. Namun mengenai hal itu ia tidak mau menanggapi.

"Kalau acuannya lisan dan obrolan kedai kopi banyak sekali nama yang dikaitkan untuk mengisi kekosongan wakil bupati. Tentu yang kami akui hanyalah nama yang diusulkan oleh partai pengusung secara resmi ke DPRD. Itulah yang kami proses sesuai prosedur, bukan kata-kata di
kedai kopi meski ada nama saya sendiri," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved