Breaking News:

Sport

PBVSI Pekanbaru Gelar Divisi I Antar Klub, Ini Jadwal dan Tim yang Bertanding

Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Pekanbaru, dipastikan segera menggelar kejuaraan bola voli antar klub.

Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
FOTO ILUSTRASI - Kejurda bola voli Senior. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Pekanbaru, dipastikan segera menggelar kejuaraan bola voli antar klub.

Sesuai jadwal, event yang bertajuk Divisi I Antar Club dan Kejurda se-Pekanbaru ini, dihelat pada 15-22 Maret mendatang, di GOR Bumi Sejahtera Simpang Tiga, Pekanbaru.

Sekretaris PBVSI Pekanbaru Erizal, Senin (25/2/2019) menjelaskan, dalam kejuaraan ini nanti akan diikuti 24 tim putra-putri se-Kota Pekanbaru.

Baca: Desainer & Perancang Perhiasan Ini Bertolak ke Jepang, Hadiri Pernikahan Syahrini dan Reino Barack?

Panpel sudah menetapkan sistem pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi.

"Sampai saat ini sudah ada beberapa tim yang mendaftar. Kita terus membuka pendaftaran hingga beberapa hari sebelum pertandingkan digulir," sebut Erizal, yang di dampingi Ketua Panpel Divisi Aguswari, Ketua Bidang Pertandingan Hendri Z, serta Ketua Bidang Perkumpulan/Klub Herianto Z SSos.

Dijelaskan Erizal, Kejuaraan Divisi ini baru pertama kali digelar, sejak kepengurusan PBVSI Pekanbaru periodesasi ini dibentuk.

Baca: Calon Komisioner KPU Kabupaten dan Kota di Riau Jalani Fit and Proper Test Hari Ini

Tujuannya semata-mata, selain untuk menseleksi atlet-atlet yang akan menghuni skuad Porprov X, juga pemain dan tim yang mendaftar di Divisi I, akan otomatis menjadi anggota PBVSI Pekanbaru.

Dengan demikian, tujuan pengurus agar PBVSI memiliki data dan pemain-pemain handal, bisa terwujud. Terutama dalam pengiriman atlet pada kejuaraan-kejuaraan tertentu.

"Jadi format pertandingan Divisi I ini nanti, akan kita buat seperti Proliga. Sehingga semua nampak profesional dan ouputnya juga sesuai harapan semua pihak," tambah Erizal lagi.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved