Berita Riau

Selundupkan 8 Kg Ganja ke Riau, Pasangan Suami Istri Asal Aceh Ini Pakai Cara Ini Kelabui Petugas

modus Yus dan Can, pasutri yang menyelundupkan 8 kilogram lebih ganja kering asal Aceh ke Pekanbaru, Riau termasuk modus baru.

TRIBUNPEKANBARU.COM/Guruh Budi Wibowo
Pasangan suami isteri, Can dan Yus pelaku penyelundupan ganja kering dihadirkan BNNP Riau pada saat pemusnahan barang bukti di Kantor BNNP Riau, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Kepala BNNP Riau, Brigjen Untung Subagyo mengatakan, modus Yus dan Can, pasutri yang menyelundupkan 8 kilogram lebih ganja kering asal Aceh ke Pekanbaru, Riau termasuk modus baru.

Untuk mengelabui petugas, ganja kering yang sudah dibungkus dalam 10 paket tersebut dimasukkan dalam kardus yang berisikan buah Durian.

"Jadi ini termasuk modus baru, ganja kering dimasukkan dalam kardus tersebut ditimpa pakai buah durian yang telah dibelah-belah. Ada tiga buah durian yang mereka letakkan di atas tumpukan paket ganja kering," ujar Brigjen Untung Subagyo, Kamis (28/2/2019).

Baca: LIVE STREAMING: BNNP Riau Musnahkan Ribuan Gram Ganja Kering

Baca: FOTO: BNNP Riau Musnahkan 16 Kg Sabu

Untung Subagyo menjelaskan, keduanya diamankan pada saat ingin menjemput ganja kering tersebut di loket bus Putera Pelangi di Jalan SM Amin, Kecamatan Tampan Pekanbaru pada Selasa (19/2/2019) sore kemarin.

Petugas BNNP mengetahui adanya ganja kering diselundupkan ke Pekanbaru berawal dari informasi masyarakat.

"Kita dapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman ganja kering dari Aceh melalui Medan tujuan Pekanbaru menggunakan jasa ekspedisi," ujarnya.

Pada saat petugas melakukan penyelidikan di lokasi, ternyata Yus dan Can sudah berada di sana untuk menjemput ganja kering tersebut.

Saat itu, keduanya sedang bersiap-siap meninggalkan lokasi dengan kardus berisi ganja kering dan Durian di atas sepeda motornya.

 

"Pada saat itu lah kami langsung mengamankan kedua pelaku," ujar Untung Subagyo. (TRIBUNPEKANBARU.COM/Guruh Budi Wibowo)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:


Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved