Breaking News:

Puluhan Kendaraan Dinas Pemko Tak Kunjung Dikembalikan Mantan Pejabatnya

Sejumlah oknum pejabat di Pemerintah Kota (Pemko) pekanbaru diketahui belum mengembalikan kendaraan dinas yang mereka gunakan saat menjabat.

Penulis: Fernando | Editor: Ilham Yafiz
Puluhan Kendaraan Dinas Pemko Tak Kunjung Dikembalikan Mantan Pejabatnya
foto/net
Lambang Pemko Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sejumlah oknum pejabat di Pemerintah Kota (Pemko) pekanbaru diketahui belum mengembalikan kendaraan dinas yang mereka gunakan saat menjabat.

Kendaraan dinas itu seharusnya sudah dikembalikan ke Pemko sejak tahun 2018 lalu, karena merupakan aset milik Pemko.

Berdasarkan informasi yang Tribun peroleh, ada 48 unit kendaraan dinas yang mestinya ditertibkan tahun lalu.

Puluhan unit kendaraan dinas itu awalnya dikuasai oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru dan Pejabat Pemerintah Kota Pekanbaru.

Pemerintah kota baru bisa menertibkan 33 unit. Empat unit di antaranya dikembalikan oleh penggunanya. Delapan unit lagi dipinjampakaikan.

Sebelas unit sudah dialihstatuskan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain. Sepuluh unit dalam proses alih status pengunaan.

Ada 15 unit kendaraan dinas lagi yang belum ditertibkan. Pengguna 13 unit kendaraan dinas sudah diberi surat teguran. Dua lainnya belum ditindaklanjuti.

"Kami sudah beri imbauan dan teguran lisan maupun tertulis," papar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer MBS kepada Tribun, Jum'at (1/3/2019).

Menurutnya, pemerintah kota nantinya bakal bekerjasama dengan tim yustisi untuk menarik kendaraan tersebut. Dasar penertiban yakni Peraturan Walikota Pekanbaru No.100 tahun 2018 tentang tata cara penggunaan kendaran dinas.

"Nantinya tim yustisi akan menindaklajuti. Sebab kendaraan tersebut adalah kendaraan dinas," terangnya.

Noer juga mengingatkan agar pejabat yang bersangkutan bisa segera mengembalikan kendaraan dinas itu. Jadi kembalikan kendaraan itu sesuai mekanisme yang ada," imbaunya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved