Hendak Diantar ke Jakarta. Sabu 40 Kilogram dan Ekstasi 40 Ribu Butir Diamankan di Palembang

Petugas gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Polda Sumatera Selatan berhasil menggagalkan peredaran sabu dan ekstasi.

Hendak Diantar ke Jakarta. Sabu 40 Kilogram dan Ekstasi 40 Ribu Butir Diamankan di Palembang
TRIBUNSUMSEL/M AWALUDDIN FAJRI
Anggota kepolisian sedang menyusun barang bukti narkoba saat press release di Mapolresta Palembang, Sabtu (2/3/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PALEMBANG - Petugas gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Polda Sumatera Selatan berhasil menggagalkan peredaran 40 kilogram sabu dan 40 ribu butir Pil Ekstasi.

Petugas menangkap dua pemuda yang diduga sebagai kurir narkoba untuk memasok sabu dan ekstasi ke Jakarta.

Dua pemuda tersebut, yakni Ismayandi (25) dan Rio Ramdhani (25). Keduanya diketahui merupakan warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Zulkarnain Adinegara mengatakan, penangkapan keduanya berlangsung pada Jumat (1/3/2019) malam di lokasi berbeda.

Ismayadi ditangkap di sebuah hotel di Kecamatan Ilir Barat I Palembang dengan barang bukti 25 kilogram sabu serta 10.000 butir ekstasi.

Rio ditangkap di hotel di Kecamatan Kemuning dengan barang bukti berupa 15 kilogram sabu serta 30.000 butir ekstasi.

"Ismayandi ditangkap lebih dulu, dari dia langsung dikembangkan dan menangkap Rio. Ada 40 kilogram sabu dan 40.000 ekstasi diamankan dari kedua tersangka," kata Zulkarnain saat gelar perkara di Polresta Palembang, Sabtu (2/3/2019).

Lebih lanjut mantan Kapolda Riau tersebut menjelaskan, dari hasil penyelidikan, keduanya hendak membawa seluruh narkoba itu ke Jakarta untuk diserahkan kepada seorang bandar.

Selain itu, kedua tersangka ini merupakan jaringan pemasok narkoba yang telah lebih dulu diungkap oleh Ditres Narkoba Polda Metro, Kamis (28/2/2019) lalu.

"Mereka masih satu jaringan dengan kelompok di Jawa Barat, semua narkoba tersebut dimasukkan didalam koper oleh tersangka untuk dibawa ke Jakarta," rinci Kapolda.

Narkoba tersebut rencananya akan dibawa ke Jakarta oleh Ismayandi dan Rio secara estafet.

Dari Palembang, mereka menuju Lampung menggunakan kereta, selanjutnya menyeberang ke Merak menggunakan kapal dan tiba di Jakarta.

"Kami masih selidiki mereka sudah berapa kali mengirimkan sabu dari Palembang," katanya.(*)

Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved