Kepulauan Meranti

Wabup Said Hasyim Sebut MTQ Ajang Uji Nyali Qori dan Qoriah

Wabup Kepulauan Meranti H. Said Hasyim membuka secara resmi MTQ ke-9 tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Timur, di Lapangan Bola Desa Bathin Suir.

Wabup Said Hasyim Sebut MTQ Ajang Uji Nyali Qori dan Qoriah
Istimewa
Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim membuka secara resmi MTQ Ke-9 Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Timur, di Lapangan Bola Desa Bathin Suir, Sabtu (2/3/2019) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI -Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim membuka secara resmi MTQ ke-9 tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Timur, di Lapangan Bola Desa Bathin Suir, Sabtu (2/3/2019) malam.

Wabup mengucapkan rasa bangga kepada seluruh lapisan masyarakat atas dukungan dan sambutan luar biasa terhadap kegiatan MTQ itu.

Wabup berharap MTQ yang ini hendaknya juga dibarengi dengan kecintaan generasi muda terhadap Alquran baik mampu membaca, memahami serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga muncul generasi Qurani yang dapat membawa keberkahan bagi Meranti.

MTQ kali ini merupakan ajang uji nyali, bakat dan kemampuan para qori dan qoriah.
Said Hasyim berharap prestasi para qori semakin meningkat dan dapat diikutsertakan diajang yang lebih tinggi.

Dalam rangka mendukung program seribu hafiz, Said Hasyim mengimbau para orangtua agar dapat lebih membumikan Alquran, karena kunci keberkahan hidup adalah membaca Alquran.

"Sampai hari ini kita sudah memiliki 1.000 orang penghafal Alquran," ujar Wabup.

Untuk mensukseskan program 1.000 Hafiz itu, dikatakan Wabup Pemkab Meranti juga telah menyediakan honor untuk para guru agama agar lebih bersemangat membina mental dan ahlak generasi muda.

“Kepada para guru agama kita berikan tunjangan yang dikelola oleh Bagian Kesra Sekda Meranti. Jika memungkinkan tunjangan itu akan kita perbesar karena tugas para guru agama dalam membentuk akhlak dan pribadi generasi muda bukan perkara mudah," papar Wabup.

Tak lupa Wabup H. Said Hasyim juga mengucapkan apresiasi kepada Ustadz Saefullah yang telah membangun Pesantren di Sungai Tohor Barat. (Tribunpekanbaru.com/teddy tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved