Sport

Juarai Aqua DNC 2019 Zona Pekanbaru PCSS Wakili Riau ke Zona Sumatera

Tim sekolah sepakbola PCSS wakili Riau berlaga ke babak regional Sumatera Aqua DNC 2019 di Palembang, Sumatera Selatan.

Juarai Aqua DNC 2019 Zona Pekanbaru PCSS Wakili Riau ke Zona Sumatera
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Tim PCSS Juara Aqua DNC 2019 Zona Pekanbaru Kalahak PSBS Kampar di Final. 

Juarai Aqua DNC 2019 Zona Pekanbaru PCSS Wakili Riau ke Zona Sumatera

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tim sekolah sepakbola PCSS wakili Riau berlaga ke babak regional Sumatera Aqua DNC 2019 di Palembang, Sumatera Selatan.

Tim asuhan pelatih Yudi Waldi itu memastikan diri melaju ke babak regional Sumatera setelah mengalahkan PSBS Kampar di final Aqua DNC 2019 zona Pekanbaru yang berlangsung 1-3 Maret 2019 lalu.

Di partai final sekolah sepakbola yang berhombase di Lapangan Batrai P Panam milik trio Miskardi, Edwar Riansyah dan Roni Saputra tersebut berhasil menekuk tim kuat PSBS Kampar dengan skor 1-0 dan gol tunggal itu diciptakan kapten tim, Nabil Putra Pratama menit ke 12.

Baca: Resep Tahu Tumis Tauge, Enaknya Gak Bakal Kena Tolak Keluarga

Kemenangan itu membuat tim berjuluk "Black-Yellow" mengantongi tiket pertandingan ke babak regional Sumatra di Palembang, Sumatera Selatan, 7-10 Maret 2019.

Selain PCSS, PSBS Kampar, Junior PTPN 5 dan Chevron yang finis diperingkat 3 dan 4 juga berhak meraih tiket goes to Palembang.

Pada babak kualifikasi itu, PCSS A yang tergabung di grup O  bersama Al Ulum dan Attaqwa Pelalawan sempat diragukan penampilannya karena permainan Dzaky cs terlihat kesulitan beradaptasi.

Namun berkat tangan dingin seorang pelatih Yudi Waldi,dibabak penyisihan itu grafik permainan anak asuhnya terus meningkat.

Dilaga pertama kontra Al Ulum kata Yudi, PCSS cuma berhasil menang tipis, 1-0 via gol Nanda. Kemudian melawan Attaqwa Soccer School Pelalawan menang 2-0.

"Hasil dua kali menang membawa Nabil.Putra cs menjadi pemuncak grup dan lolos ke 16 besar," ujar Yudi kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (5/3).

Baca: Tak Kunjung ke Indonesia, Indra Sjafri: Ezra Walian Terancam Dicoret dari Timnas

Halaman
12
Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved