Pekanbaru

Atraksi Beladiri Semarakkan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional di Pekanbaru

Sejumlah atraksi menambah semarak puncak HUT Damkar ke-100, HUT Satpol PP ke 69 dan HUT Satlinmas ke-57

Atraksi Beladiri Semarakkan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional di Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Satu personel Satpol PP meloncati lingkaran api dalam atraksi pada puncak HUT Damkar ke-100, HUT Satpol PP ke-69 dan HUT Satlinmas ke-57 di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru. 

Atraksi Beladiri Semarakkan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah atraksi menambah semarak puncak HUT Damkar ke-100, HUT Satpol PP ke 69 dan HUT Satlinmas ke-57, Rabu (6/3/2019) di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru. Satu persatu atraksi silih berganti memukau para hadirin yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia.

Para personel Satpol PP Pekanbaru menampilkan atraksi aneka beladiri.

Ada 250 orang praja Satpol PP Pekanbaru menampilkan sejumlah atraksi. Mereka unjuk kebolehan pencak silat, yong modo, jiujitsu, kempo, tinju dan karate.

Ada juga yang menampilkan atraksi memecahkan sejumlah material. Mereka memecahkan material seperti genteng, batako hingga membuat kawat besi bengkok dengan leher. Ada juga yang mematahkan kawat baja dengan kelingking.

Satu atraksi beladiri dari Satpol PP Pekanbaru dalam puncak HUT Damkar ke -100, HUT Satpol PP ke- 69 dan HUT Satlinmas ke-57, Rabu (6/3/2019) di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru.
Satu atraksi beladiri dari Satpol PP Pekanbaru dalam puncak HUT Damkar ke -100, HUT Satpol PP ke- 69 dan HUT Satlinmas ke-57, Rabu (6/3/2019) di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. (Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang)

Mereka juga melakukan lompatan harimau. Para personel Satpol PP melompat di antara lingkaran api. Adegan itu membuat suasana sempat tegang.

Para personel ternyata sudah mendapat pembekalan. Kasatpol PP Pekanbaru, Agus Pramono menyebut bahwa ratusan personel Satpol PP Pekanbaru sudah berlatih untuk tampil dalam kegiatan ini.

Mereka berlatih selama hampir dua bulan. "Latihannya sekitar 1,5 bulan," ulasnya kepada Tribunpekanbaru.com.

Atraksi lain yang memukau hadirin adalah atraksi terbang layang mengibarkan bendera Satpol PP. Ada juga atraksi marching band dari Gita Praja Karya. Mereka membawakan sejumlah lagu dari beberapa daerah di nusantara.

Para personel damkar juga tidak ketinggalan. Mereka menampilkan atraksi senam nozel dan senam perahu. Atraksi ini seiring pancuran air dari sejumlah unit mobil pemadam.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved