Sport

Cabor Angkat Berat Riau Siapkan 15 Atlet Tampil di Pra PON, Ini Target yang Diusung

Tradisi medali emas yang selalu menjadi langganan cabor angkat berat Riau, akan terus dipertahankan para pelatih dan atlet.

Cabor Angkat Berat Riau Siapkan 15 Atlet Tampil di Pra PON, Ini Target yang Diusung
INTERNET
ILUSTRASI - Cabor Angkat Berat 

Cabor Angkat Berat Siapkan 15 Atlet Tampil di Pra PON, Ini Target yang Diusung

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tradisi medali emas yang selalu menjadi langganan cabor angkat berat Riau, akan terus dipertahankan para pelatih dan atlet.

Termasuk halnya pada pelaksanaan Pra PON tahun 2019 ini. Sekum Pengprov Persatuan Angkat/Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Riau Ihsan Fitra mengatakan, bahwa cabor angkat berat memang terus mengharumkan nama Lancang Kuning di kancah nasional.

Baca: SESAAT LAGI, Siaran Langsung & Prediksi PSM Makassar vs Kalteng Putra LIVE di Indosiar!

Karenanya, pada Pra PON mendatang, angkat berat menargetkan akan tampil full tim, meski belum diketahui pasti jumlah kelas yang akan dipertandingkan.

"Yang pasti kita sekarang menyiapkan atlet untuk Pra PON sebanyak 15 atlet. Mereka saat ini sedang giat-giatnya latihan di bawah arahan pelatih mumpuni yang sudah ditunjuk," kata Ihsan kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (6/3/2019).

Pra PON cabor angkat berat sendiri akan digelar pada pekan pertama Bulan September 2019 ini di Jakarta. Bersamaan dengan ini, juga dipertandingkan cabor angkat besi dan binaraga di GOR yang sama, di Jakarta. Hal ini sesuai dengan hasil keputusan Rakernas PABBSI pada 24 Januari 2019 kemarin, di Jakarta.

Baca: Marching Band Asal Rohul‎ Pukau Peserta Upacara Hut Damkar, Satpol PP dan Satlinmas di Pekanbaru

Lebih lanjut dipaparkan Ihsan pada Pra PON nanti, tetap meraih medali sehingga bisa lebih banyak meloloskan atletnya, pada PON di Papua tahun 2020 mendatang.

Para atlet yang dipersiapkan tersebut, mereka yang sudah sering mempersembahkan medali emas untuk Riau. Di antaranya Rini Maisuri, Hendri, Wili Satria, Willy Anggraini, Andre Satria, Sei Fahmi Rizki, serta atlet handal lainnya.

""Insya Allah para atlet kita ini akan all out membela Riau di Pra PON. Walau pun belum tahu kita berapa kelas yang dipertimbangkan, namun kita tetap menyiapkan semua atlet yang ada," kata Ihsan lagi.

Diakuinya, hingga kini belum jelas berapa kelas yang akan dipertandingkan di Pra PON Jakarta, karena belum ada informasi resmi dari PB PABBSI.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved