Kampar

LPTQ Kampar Jajaki Kerjasama dengan Pesantren, Jaring Qori dan Qoriah di MTQ Tingkat Provinsi Riau

LPTQ Kampar membahas tentang rencana MoU dengan dengan pondok pesantren, TPQ dan madrasah dalam rangka menjaring hafidz, qori dan qoriah.

LPTQ Kampar Jajaki Kerjasama dengan Pesantren, Jaring Qori dan Qoriah di MTQ Tingkat Provinsi Riau
istimewa
LPTQ Kabupaten Kampar, Rabu (6/3/2019) melakukan rapat persiapan di Kantor Kemenag Kampar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Kampar ke 50 tahun 2019 dan MTQ tingkat Riau ke 38 tahun 2019, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kampar mulai melakukan persiapan.

Diantaranya menggelar rapat, Rabu (6/3) di Kantor Kemenag Kampar. Selain rapat menyambut pelaksanaan MTQ, juga dilakukan evaluasi terhadap hasil MTQ Riau tahun lalu di Pekanbaru.

LPTQ Kampar membahas tentang rencana MoU dengan dengan pondok pesantren, TPQ dan madrasah dalam rangka menjaring serta meningkatkan kemampuan hafidz, qori dan qoriah di Kabupaten Kampar.

"Salah satu upaya pembinaan tersebut yakni dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak," ucap Ketua LPTQ Kampar, Yurmailis Saruji.

Ia mengatakan sebagai Ketua LPTQ Kampar merupakan tugas pokok dalam melakukan pembinaan terhadap seluruh cabang yang di lombakan pada MTQ serta merapatkan barisan dengan LPTQ kecamatan.

Kabag Kesra Setda Kampar H Yurnalis menyampaikan Pemkab Kampar melakukan evaluasi terhadap hasil MTQ provinsi 2018 lalu.

"Atas hasil tersebut kita akan tingkatkan pembinaan terhadap hafizd atau hafidzah, qori dan qoriah Kampar dan terus mencari bibi-bibit dari seluruh wilayah Kampar, semoga prestasi Kampar dalam MTQ lebih meningkat lagi," ucapnya.

Ia mengatakan melalui ponpes, TPQ dan madrasah di seluruh Kampar lewat LPTQ Kampar akan dijalin kerjasama. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved