Siak

Kades di Kabupaten Siak Sambut Gembira Bantuan Rp 200 Juta yang Dijanjikan Gubri Syamsuar

Kepala desa (kades) di Kabupaten Siak sambut gembira rencana Gubernur Riau Syamsuar memberikan bantuan dana desa Rp 200 juta pada APBD Perubahan 2019

Kades di Kabupaten Siak Sambut Gembira Bantuan Rp 200 Juta yang Dijanjikan Gubri Syamsuar
ISTIMEWA/HUMAS SETDAKAB SIAK
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Siak L Budhi Yuwono. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Kepala desa (kades) di Kabupaten Siak sambut gembira rencana Gubernur Riau Syamsuar memberikan bantuan dana desa Rp 200 juta pada APBD Perubahan 2019 nanti. Mereka minta gubernur jagan memberikan harapan palsu.

"Kita bersyukur ada bantuan dana dari provinsi sebanyak Rp 200 juta per desa. Bantuan ini sangat dibutuhkan masing-masing desa untuk keperluan kelanjutan pembangunan," kata Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) kabupaten Siak, Jufrianto, Kamis (7/3/2019).

Jufrianto menekankan, agar pemprov semakin banyak menyalurkan dana bantuan kepada pemerintahan desa. Sebab, pembangunan ril untuk masyarakat langsung pada pada masing-masing desa.

"Jika desa perlu drainase dengan anggaran desa tidak cukup. Tentu masukkan dulu usulan agar dilaksanakan kabupaten. Nah, ke depan bagaimana desa mampu menangani persoalannya sendiri, dengan dana yang terjangkau," kata dia.

Kegembiraan kepala desa menyambut rencana gubernur Riau tersebut juga dikatakan Asisten I Setdakab Siak L Budhi Yuwono.

Ia menyebut bantuan dana desa tersebut berpengaruh signifikan terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di kampung-kampung se -kabupaten Siak.

"Kepala desa melalui kami mengucapkan terimakasih kepada pak gubernur atas perhatian tersebut. Namun demikian kami juga menghimbau kepada penghulu agar bertindak cermat dalam pemanfaatannya nanti," kata Budhi Yuwono.

Ia menceritakan, rencana dana bantuan desa disampaikan Gubri Syamsuar pada acara Rapat Kerja Gubernur Riau bersama Bupati Walikota, Camat, Lurah, Kepala Desa, dan Badan Permusyawaratan Desa se-Provinsi Riau di Labersa Hotel Kampar, Rabu kemarin.

Sehingga kepada desa sendiri yang mendengar dan merekam pembicaraan Gubri tersebut.

"Mereka sangat gembira. Wajar saja saya sendiri juga gembira karena ada bantuan pemrov yang mungkin dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang dibutuhkan masyarakat," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved