Pekanbaru

Selama 3 Hari 700 Lebih Warga Pekanbaru Manfaatkan Layanan Rekam Data e-KTP di Stadion Rumbai

Warga yang hendak merekam data cukup membawa Kartu Keluarga (KK). Proses perekaman dilakukan secara bergantian

Selama 3 Hari 700 Lebih Warga Pekanbaru Manfaatkan Layanan Rekam Data e-KTP di Stadion Rumbai
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Proses rekam data e KTP di Stadion Kaharuddin Nasution, Senin (4/3/2019). Layanan ini dibuka selama tiga hari hingga, Rabu (7/3/2019) mendatang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Ratusan masyarakat memanfaatkan layanan rekam data e-KTP atau KTP elektronik di area Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kota Pekanbaru. Proses perekaman berlangsung selama kegiatan HUT Damkar ke-100, HUT Satpol PP ke-69 dan HUT Satlinmas ke -57.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kota Pekanbaru membuka layanan rekam data e-KTP atau KTP elektronik di sana selama tiga hari. Proses perekaman berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Maret kemarin.

Jumlah masyarakat yang merekam mencapai 763 orang. Rinciannya, di hari pertama terdapat 218 jiwa, kemudian di hari kedua meningkat jadi 254.

Jumlah masyarakat yang merekam data pada hari ketiga mencapai 291 orang. Setiap harinya rata-rata ada 200 lebih masyarakat yang datang merekam data e-KTP.

Baca: Video Warga Antusias Ikuti Perekaman e-KTP di Stadion Kharuddin Nasution Pekanbaru

Baca: Disdukcapil Pekanbaru Buka Layanan Rekam Data e-KTP di Stadion Kaharuddin Nasution 3 Hari

"Jumlah yang merekam dalam satu hari bisa capai 200 orang lebih," papar Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita kepada Tribunpekabnaru.com, Kamis (7/3/2019).

Menurutnya, masyarakat sangat antusias merekam data e KTP setiap harinya di sana. Mereka yang datang adalah masyarakat yang belum pernah merekam data e-KTP. Ada juga remaja yang sudah menginjak usia 17 tahun.

Masyarakat mendapat kemudahan saat merekam data. Warga yang hendak merekam data cukup membawa Kartu Keluarga (KK). Proses perekaman dilakukan secara bergantian.

Ada dua petugas membantu proses rekam data. Perekaman mulai dari foto diri, rekam sidik jari, rekam retina hingga rekam tanda tangan digital.

Baca: 60 Siswa Dari 2 Sekolah di Kota Pekanbaru Manfaatkan Layanan Keliling Rekam Data e-KTP

Layanan ini untuk mendorong masyarakat merekam data e-KTP. Ia mengakui masih ada masyarakat Pekanbaru belum merekam data.

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Disdukcapil Pekanbaru melakukan upaya ini untuk jemput bola. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved