Breaking News:

Berita Riau

Tambah Mobil Samsat Keliling, Bapenda Riau Sasar Pusat Keramaian

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau, menambah satu unit mobil lagi untuk Samsat Keliling (Samkel). Samkel ditempatkan di pusat keramaian.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Hendra Efivanias
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Mobil Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Keliling dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau beroperasi saat hari bebas kendaraan bermotor, Jalan Sudirman, samping RTH Kaca Mayang Pekanbaru, Minggu (27/1/2019) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau, menambah satu unit mobil lagi untuk Samsat Keliling (Samkel).

Penambahan satu unit mobil Samkel ini dioperasikan di beberapa titik keramaian di Kota Pekanbaru.

Dengan ditambahnya satu unit mobil Samkel ini, maka hingga saat ini sudah ada dua unit mobil Samkel milik Bapenda Riau yang beroperasi di Kota Pekanbaru.

"Untuk se Provinsi Riau kita punya empat mobil Samsat Keliling. Dua unit ada di Pekanbaru, satu di Rengat, kemudian satu di Dumai dan satu di Bangkinang," kata Kepala Bapenda Riau, Indra Putrayana, Kamis (7/3/2019).

Baca: BPKAD Pelalawan Belum Salurkan Dana Kelurahan karena Tunggu Tata Pengelolaan Dana

Baca: 11 Orang PRIA DICIDUK Polisi Saat Asik Berjudi Leng dan Qiu Qiu di Barak Traksi Kampar Riau

Indra mengungkapkan, keberadaan Samkel sangat membantu masyarakat yang ingin mekakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Baik roda dua maupun roda empat.

Sebab dengan hadirnya Samsat keliling di pusat-pusat keramaian, dapat memudahkan masyarakat yang ingin membayarkan pajak kendaraan bermotornya tanpa harus datang ke kantor Samsat.

"Kesadaran masyarakat untuk membayarkan pajak kendaraan bermotor itu sebenarnya cukup tinggi. Cuma mereka kadang malas datang ke kantor dengan alasan jauh dan tidak mau repot. Makanya kita hadir jemput bola di pusat-pusat keramaian dengan mobil Samsat keliling," ujarnya.

Selain Samsat Keliling, Bappenda Provinsi Riau juga melakukan terobosan untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak daerah.

Baca: KPU Ingatkan Kepala Daerah Kampanye Sesuai Aturan

Di antaranya adalah dengan membuka kantor pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved