Berita Riau

KPU Riau Turun Monitor Distribusi Logistik Surat Suara Saat Tiba di Gudang

Jumat dini hari Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto langsung melakukan monitor pendistribusian logistik surat suara untuk Rohul Riau.

KPU Riau Turun Monitor Distribusi Logistik Surat Suara Saat Tiba di Gudang
Istimewa
Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto saat monitor ke KPU Rohul Jumat dini hari. 

KPU Riau Turun Monitor Distribusi Logistik Surat Suara Saat Tiba di Gudang

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumat (8/3/2019) dini hari Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto langsung melakukan monitor pendistribusian logistik surat suara untuk Kabupaten Rokan Hulu di Pasirpengarayan.

Kehadirannya untuk memastikan logistik sesuai dengan surat pengiriman dari gudang.

"Tadi malam kami Tinjau proses pendistribusian dan semuanya berjalan dengan baik setibanya di Pasirpengarayan Rokan Hulu," ujar Nugroho Noto Susanto kepada Tribunpekanbaru.com Jumat (8/3).

Logistik surat suara ini sudah dikirim sejak beberapa hari lalu dari tempat percetakan di Bogor dan baru tiba Jumat dinihari.

Baca: Pria Ditemukan Gantung Diri di Ruko Pekanbaru, Pernah Pesan Soal Kematian Pada Istri 2 Bulan Lalu

Logistik tersebut diangkut empat truck besar, dengan pengawalan aparat kepolisian Republik Indonesia sejak dari Bogor hingga truck dibongkar ke gudang logistik.

"Pembongkaran logistik dilaksanakan oleh KPU Rokan Hulu bersinergi dengan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Rokan Hulu, "jelas Nugroho Noto Susanto.

Nugroho juga menyampaikan hadir juga dalam proses pembongkaran logistik tersebut mitra kerja KPU, diantaranya Bawaslu Rokan Hulu, kepolisian, dan tentunya dari KPU Provinsi Riau.

"Setelah dicek, baik dari surat jalan dan cek manual, logistik yang diterima sesuai dengan peruntukan. Artinya tidak ada logistik pemilu 2019 dari daerah lain yang nyasar ke Rokan Hulu,"jelas Nugroho Noto Susanto.

Dalam kesempatan itu Nugroho juga meminta kepada KPU Rokan Hulu untuk menjaga logistik surat suara itu, karena pemilu 2019 yang sudah semakin dekat.

Dan segera melaksanakan tahapan berikutnya seperti melipat surat suara sesuai jadwal.

Baca: Sejak Pre Order, 31 Unit Varian Galaxy S10 Telah Terjual dan Masih Ready di Toko Ini

Bersyukur aparat keamanan dari Polri senantiasa sigap dalam melakukan tugas pengawalan.

"Semoga pemilu 2019 berjalan sukses, salah satunya adalah dengan memastikan logistik pemilu 2019 terdistribusi dengan baik, kualitas terjaga dengan baik, dan kuantitas sesuai dengan aturan yang ditetapkan," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved