Berita Riau

Ditarik dari Pulau Rupat Riau, Sebanyak 75 Personil Manggala Agni Ditempatkan ke Wilayah Ini

Meski sudah ditarik dari wilayah Rupat, namun saat ini petugas dari TNI dan Polri masih bersiaga di wilayah Rupat untuk melakukan proses pendinginan

Ditarik dari Pulau Rupat Riau, Sebanyak 75 Personil Manggala Agni Ditempatkan ke Wilayah Ini
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo dan Gubernur Riau Syamsuar menunjau lokasi kebakaran lahan di wilayah Rupat, Bengkalis, Senin (4/3/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Setelah beberapa pekan berjibaku memadamkan api di wilayah Rupat Kabupaten Bengkalis, lima regu personil dari Manggala Agni ditarik dari Rupat, Minggu (10/3/2019).

Masing-masing regu berjumlah sebanyak 15 personil. Artinya ada 75 personil Manggala Agni yang ditarik dari Rupat.

Saat ini lima regu personil Manggala Agni tersebut ditempat di sejumlah titik yang masuk dalam wilayah operasional Manggala Agni Pekanbaru.

"Personil kami sudah ditarik semua ke wilayah kita. Sekarang kita siagakan di wilayah Kampar, Rohul dan Pekanbaru," kata Kepala Manggala Agni Daerah Operasional (Daops) Pekanbaru, Minggu (10/3/2019).

Penarikan sejumlah personil Manggala Agni dari Daops Pekanbaru, Siak dan Rengat tersebut dilakukan menyusul sudah berkurangnya kebakaran lahan di wilayah Rupat.

Baca: Manggala Agni Bombardir Karhutla di Rupat Selama Empat Hari

Baca: VIDEO: Karhutla di Empat Daerah di Provinsi Riau, Manggala Agni Turunkan Lima Regu

Meski sudah ditarik dari wilayah Rupat, namun saat ini petugas dari TNI dan Polri masih bersiaga di wilayah Rupat untuk melakukan proses pendinginan dan pemantauan di lapangan.

"Manggala Agni Daops Dumai juga masih dua regu lagi yang siaga di lokasi, yang ditarik itu Manggala Agni Daops, Siak, Pekanbaru dan Rengat," katanya.

Saat ini proses pemadaman di beberapa lokasi yang masih terjadi kebaran lahan masih terus dilakukan.

Selain melalui jalur darat, pemadaman juga dilakukan lewat jalur udara dengan cara waterbombing.

"Untuk hari ini waterbombing difokuskan di wilayah Pelalawan dengan menggunakan Heli Super Puma milik Sinar Mas," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved