Breaking News:

Dukung Hasil Petani di Riau, Badan Karantina Pertanian Lepas Komoditi Ekspor

Badan Karantina Pertanian dan jajaran menggelar kegiatan pelepasan komoditi ekspor pertanian daerah Riau ke sejumlah negara tujuan, Senin (11/3/2019).

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Hendra Efivanias
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
PELEPASAN KOMODITI -Gubernur Riau Syamsuar, Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil, Kepala Karantina Pertanian Pekanbaru Rina Delfi dan perwakilan instansi lainnya saat melepas secara resmi komoditi ekspos pertanian Riau, Senin (11/3/2019) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Karantina Pertanian dan jajaran menggelar kegiatan pelepasan komoditi ekspor pertanian daerah Riau ke sejumlah negara tujuan, Senin (11/3/2019).

Kegiatan pelepasan secara simbolis dilaksanakan di Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas I Pekanbaru, Jalan Pattimura, Pekanbaru.

Gubernur Riau, Syamsuar turut hadir dan memimpin langsung kegiatan pelepasan komoditi ekspos pertanian secara simbolis ini.

Disebutkan Kepala Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian Ali Jamil, kegiatan ini menjadi bentuk dukungan pemerintah kepada para petani di Riau, dalam rangka akselerasi eksportasi komoditas pertanian.

"Ada beberapa komoditi yang diekspos, di antaranya karet, kelapa sawit, kelapa, madu, sarang walet, dan lain-lain," ungkap dia.

Disebutkannya, dalam pengiriman ke sejumlah negara seperti Selandia Baru, Turki, Cina, dan lain-lain, juga dilengkapi dengan sertifikat kesehatan.

Baca: Produksi Surat Suara Hampir Rampung. Ini Rinciannya

Baca: Seungri BIGBANG Mundur dari Dunia Hiburan, Begini Respon YG Entertainment

"Sertifikat ini mendampingi produk yang dikirim. Karena dokumen ini sesuai dengan kesepakatan perdagangan internasional," katanya.

Dia menuturkan, untuk komoditi yang belum tergarap, akan segera diupayakan untuk digarap. Karena memang potensinya sangat besar.

"Kita gencarkan mendorong ekspor komoditas pertanian, untuk mendorong neraca perdagangan dengan ekspor non migas. Dan hal ini sesuai dengan instruksi Presiden," kata Ali lagi.

Ditambahkan Ali, komoditas kelapa sawit beserta turunannya asal Provinsi Riau tidak diragukan lagi kualitasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved