Pekanbaru

VIDEO: Edy Natar Ingin Pengurus PSTI Riau Bangkitkan Kejayaan Sepaktakraw Riau

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau periode 2018-2022 dibawah pimpinan Amri Yahya, Jumat (8/3) malam lalu resmi

TRIBUNPEKANBARU.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau periode 2018-2022 dibawah pimpinan Amri Yahya, Jumat (8/3) malam lalu resmi dilantik.

Pelantikan tersebut langsung dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Brigjend Purn Edy Afrizal Natar Nasution dan dihadiri langsung oleh Kadispora Riau Doni Aprialdi dan Ketua Umum PSTI Riau Amri Yahya beserta pengurus dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Edy Natar Nasution mengaku sempat kagum melihat Amri Yahya main sepaktakraw di Jalan Setia Budi sekitar tahun 80 an.

"Setelah 38 tahun saya kembali ke Riau dan bertemu dengan Amri dan ternyata Beliau mengaku sudah 30 tahun tidak berkecimpung di sepaktakraw," ujar Edy.

Oleh karena itulah kata Edy, dirinya minta Amri langsung berkecimpung dan pimpin sepaktakraw Riau, karena kalau mantan atlet yang langsung memimpin tentunya sentuhannya bisa langsung ke atlet, karena tahu langsung perasaan atlet.

Baca: VIDEO: Pria Ini Selamat Berkat Celana Jeans yang Dipakainya, Sudah Terapung di Laut Selama 3 Jam

Baca: Nyaris Bentrok, Massa Hadang Mobil Gubernur Riau Depan Gedung DPRD, Aparat dan Pendemo Ricuh

Baca: LIVE RCTI Streaming Juventus Vs Atletico Madrid, Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2019 [VIDEO]

Baca: VIDEO: Detik Detik Aksi Perampok di Bank BNI Dumai, Terdengar Letusan Senjata Api Petugas Polisi

"Jadi saya ucapkan selamat bagi pengurus yang dilantik. Harapan masyarakat Riau sangat besar pada kalian oleh karena itu tunjukan kembali kejayaan sepaktakraw Riau," ucap Edy.

Sementara itu Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PSTI Riau periode 2018-2022. "Semoga dengan kepemimpinan Ketua sekarang Sepak Takraw Riau kembali berjaya," ujar Emrizal.

Cabor takraw kata Emrizal, merupakan cabor penyumbang medali emas selama ini di PON, tapi saat PON 2016 di Jawa Barat Riau gagal raih emas. "Untuk itu saya menargetka dibawah kepengurusan yang baru ini Sepaktakraw Riau bisa raih emas di PON 2020 Papua," ucap Emrizal.

Terkait hal itu Ketua Umum PSTI Riau Amri Yahya kepada Tribun, Minggu (10/3) mengatakan, semenjak dirinya berhenti menjadi atlet tidak pernah lagi bergelut di olahraga sepaktakraw. "Tapi sekarang saya diminta langsung oleh Bapak Wakil Gubernur untuk menakhodai PSTI Riau dan ini tentunya tugas berat bagi saya," ungkapnya.(Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved