Pekanbaru

SMS Provokatif Beredar di Kalangan Pendukung Saat Prabowo Sampaikan Pidato Kebangsaan di Pekanbaru

Diduga SMS tersebut berasal dari pihak-pihak yang kontra dengan Prabowo. Pihak-pihak tersebut kata dia, menggunakan isu-isu basi utk menjatuhkan

SMS Provokatif Beredar di Kalangan Pendukung Saat Prabowo Sampaikan Pidato Kebangsaan di Pekanbaru
istimewa
Sejumlah pendukung Prabowo mendapatkan SMS yang dinilai provokatif pada saat acara kunjungan Prabowo di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Rabu (13/3/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Sejumlah pendukung Prabowo Subianto di Kota Pekanbaru dikejutkan dengan beredarnya pesan singkat atau SMS yang masuk ke telepon genggam mereka, Rabu (13/3/2019).

Pesan singkat tersebut dinilai mereka sangat provokatif.

Beredarnya SMS tersebut ketika para pendukung sedang menghadiri acara kedatangan Prabowo di Gelanggang Remaja, Pekanbaru.

Materi SMS dan nomor pengirimnya juga bervariasi.

Baca: FOTO: Prabowo Sampaikan Pidatonya di Hadapan Ribuan Pendukungnya di Pekanbaru

Baca: FOTO: Sambil Digotong, Prabowo Sapa Ribuan Pendukungnya di Gelanggang Remaja Pekanbaru

Baca: Prabowo Ke Pekanbaru, Puji Sambutan Masyarakat Riau Luar Biasa ; Saya Jadi Berasa Muda 15 Tahun

"Saya pikir itu SMS apa, rupanya isinya seperti itu. Bunyinya 'Selamat Datang Prabowo Tapi Kami Tetap Jokowi'. Mau pilih yang mana itu kan urusan mereka, tak perlu sebar kemana-mana," ujar Satria, warga Kota Pekanbaru yang sengaja datang ke Gelanggang Remaja untuk mendengarkan pidato kebangsaan Prabowo.

Ia mengatakan, SMS tersebut ia terima dari nomor 081290907123.

Sejumlah pendukung Prabowo mendapatkan SMS yang dinilai provokatif pada saat acara kunjungan Prabowo di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Rabu (13/3/2019).
Sejumlah pendukung Prabowo mendapatkan SMS yang dinilai provokatif pada saat acara kunjungan Prabowo di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Rabu (13/3/2019). (istimewa)

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rinaldi. Mahasiswa dari salah satu universitas di Kota Pekanbaru ini mengaku mendapatkan SMS yang berbunyi sangat provokatif.

Pesan itu ia dapatkan ketika baru saja mengaktifkan telepon genggamnya.

Rinaldi mengungkapkan, SMS tersebut ia terima dari nomor 081327720110.

"Sebelum SMS masuk kan sinyal terganggu, tidak bisa menelpon dan menerima telepon. Saya sempat matikan dan hidupkan lagi, saat dihidupkan, SMS berbunyi 'memimpin keluarga GAGAL, Memimpin Negara pasti BUBAR!' masuk ke handphone saya," ujar Rinaldi.

Rinaldi menduga, pengirim SMS tersebut berasal dari pihak-pihak yang kontra dengan Prabowo.

Pihak-pihak tersebut kata dia, menggunakan isu-isu basi utk menjatuhkan Capres nomor urut 02.

"Saya ingin sampaikan ke pengirim SMS tersebut jika rakyat telah cerdas, bisa memilih pemimpin dengan hati nuraninya," ujar Rinaldi. (TRIBUNPEKANBARU.COM/Guruh Budi Wibowo)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved