UPDATE Korban Banjir di Sentani, Papua: 150 Rumah Terendam

Jumlah korban banjir bandang yang menerjang Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (16/3/2019), terus bertambah.

UPDATE Korban Banjir di Sentani, Papua: 150 Rumah Terendam
(dok BNPB)
Banjir bandang yang melanda 9 kelurahan di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, pada Sabtu (16/3/2019) pukul 21.30 WIT menimbulkan banyak korban dan kerusakan. Banjir melanda Kelurahan Barnabas Marweri, Piter Pangkatana, Kristian Pangakatan, Didimus Pangkatana, Andi Pangkatana, Yonasmanuri, Yulianus Pangkatana, Nelson Pangkatan, dan Nesmanuri. 

UPDATE Korban Banjir di Sentani, Papua: 150 Rumah Terendam

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jumlah korban banjir bandang yang menerjang Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (16/3/2019), terus bertambah.

Data terkini menyebutkan, jumlah korban tewas mencapai 42 orang.

"Korban banjir bandang yang menerjang 9 kelurahan di Kecamatan Sentani Kabupatrn Jayapura Provinsi Papua terus bertambah.

Hingga Minggu (17/3/2019) pukul 08.30 WIB, tercatat dampak banjir bandang sebanyak 42 orang meninggal dunia, dan 21 orang luka-luka," ungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho seperti diutip dari keterangan tertulis yang diterima, Minggu pagi.

Sementara itu, lanjut Sutopo, sembilan rumah rusak karena diterjang banjir, yaitu di Perumahan BTN Doyo Baru dan sekitar 150 rumah terendam di BTN Bintang Timur Sentani.

Baca: VIDEO: LIVE Streaming Bali United vs Timnas U-22 Indonesia Sore Ini, Laga Uji Coba Jelang Piala Asia

Baca: Tetangga Ungkap Sosok Teroris di Selandia Baru Brenton Tarrant, Orang Aneh

Baca: VIDEO Siaran Langsung & Prediksi Genoa vs Juventus, Kick Off Pukul 18.30 WIB

Sebuah mobil rusak atau hanyut, jembatan Doyo dan Kali Ular mengalami kerusakan, serta 1 pesawat jenis Twin Otter di Lapangan Terbang Adventis Doyo Sentani juga rusak.

"Dampak kerusakan masih akan bertambah karena pendataan masih dilakukan dan belum semua daerah terdampak dijangkau oleh Tim SAR gabungan," tambah Sutopo.

Baca: Bayi Ini Diberi Nama Syahreina Luna Barack, Terinspirasi Kisah Syahrini, Reino Barack dan Luna Maya?

Baca: Chef Renatta Moeloek, Juri Baru Masterchef Indonesia: Dari Tomboi Menjelma Jadi Cantik

Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, SKPD, PMI dan relawan, lanjut dia, terus melakukan penanganan darurat.

Evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban masih dilakukan. Sejumlah posko telah didirikan untuk memudahkan koordinasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Data Terkini Banjir Bandang Sentani Jayapura, Korban Tewas Jadi 42 Orang

Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved