Rokan Hulu

VIDEO: Tinjau Gudang KPU Rohul, Kapolres Rohul Pastikan Logistik Pemilu Aman

Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua mengungkapkan, kegiatan atau kunjungan pihaknya ke gudang KPU ini untuk memastikan keamanan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN- Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu), baik Pemilihan presiden (Pilpres), Pemilihan legislatif (Pileg), dan DPD, semakin dekat, tak kurang dari satu bulan setengah lagi, masyarakat akan memilih wakilnya dan presiden. 

Demi menjaga keamanan logistik Pemilu tetap terjaga, Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, didampingi Waka polres, Kompol Willy Kartamana, meninjau gudang logistik Komisi pemilihan umum (KPU), yang berada di Komplek Bina Praja, Jumat ( 15/3/2019). 

Pada tinjauan Kapolres dan Rombongan ke Gudang KPU, terlihat didampingi  Ketua KPU Elfendri, beserta Sekretaris KPU, Dadang Mansyur, serta komisioner KPU lainya. 

Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua terlihat melakukan pengecekan logistik Pemilu, seperti Kotak Suara dan Surat suara dan lain sebagainya. 

Baca: Talkshow Himasistifo PCR, Undang Kitabisa.com, Brosispku, GreenSmoothie Factory dan Dilo Pekanbaru

Baca: 200 Pendaftar Pertama Bakal Memperoleh Laptop, Yuk Ikut Pelatihan Multimedia di SMK 1 Robotic Riau

Baca: Berpose Pegang Pistol Sambil Kutuk Penembak Masjid Selandia Baru, Atta Halilintar Malah Tuai Kecaman

Bahkan, Kapolres Rohul, terlihat berkomunikasi dengan para pegawai KPU dan anggota polres Rohul  yang berjaga di gudang KPU Rohul.

Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua mengungkapkan, kegiatan atau kunjungan pihaknya ke gudang KPU ini untuk memastikan keamanan logistik yang berada di gudang. 

Ia menambahkan, kerjasama yang baik antara personil Polri dan KPU tentunya akan menghasilkan sinergitas yang bagus dalam mensukseskan pemilu 2019, yang akan dilaksanakan pada 17 April Mendatang. 

"Kita sudah ‎melihat-lihat logistik pemilu, mulai dari surat suara yang sudah mulai di lipat, dan kotak suara yang sudah disusun," katanya. 

Diakuinya, sejauh ini tidak ada kendala, dan semua berjalan lancar, baik dari segi logistik maupun lainya.

Meskipun begitu pihaknya tetap mengintruksikan anggota yang melakukan pengamanan di gudang KPU untuk tetap waspada. 

Baca: SBY Bongkar Sosok yang Ingin Jadi Presiden: Kelewat Ambisius hingga Salah Jalan dan Jatuh

Baca: LINK Live Streaming Masterchef Indonesia 2019 Minggu di RCTI, Sebentar Lagi Mulai Pukul 15.30 WIB

Baca: LINK Live Streaming Masterchef Indonesia 2019 Minggu di RCTI, Sebentar Lagi Mulai Pukul 15.30 WIB

AKBP M. Hasyim juga meminta anggota yang berjaga untuk menjaga kesehatan, karena tanpa bandan yang sehat, mustahil pengamanan akan berjalan dengan baik. 

"Jadi kepada personil saya intruksikan jaga hubungan baik dengan pegawai KPU jalin kerjasama yang baik, agar pemilu 2019 di Rohul bisa berjalan dengan baik," imbuhnya. 

Sementara, Ketua KPU Rohul, Elfendri mengaku, dengan adanya sinergitas antara KPU dan Polri tentunya akan terciptanya  pemilu yang aman dan damai. 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak polres Rohul, yang sudah melakukan tinjauan ke gudang KPU, ia yakin dengan adanya kerjasama yang baik proses pemilu di Rohul bisa berjalan dengan sukses dan damai.

 "Sejauh ini tidak ada kendala surat suara dan kotak suara sudah  berada di gudang KPU, dengan penjagaan oleh aparat kepolisian," pungkasnya. (Tribunrohul.com/donny kusuma putra )

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved