Rokan Hulu

Bupati Sukiman Puji Gebrakan BPN Rohul, Terima Penghargaan dari Kementerian Agraria

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mendapat penghargaan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Bupati Sukiman Puji Gebrakan BPN Rohul, Terima Penghargaan dari Kementerian Agraria
istimewa
Bupati Rohul Sukiman menerima piagam dari Kakanwil BPN Provinsi Riau Drs Lukman Hakim SH, Jumat (15/3/2019) di Desa Mahato. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mendapat penghargaan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau, atas dukungan penuh sukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018.

Piagam diserahkan oleh Kakanwil BPN Provinsi Riau Drs Lukman Hakim SH dalam acara penyerahan 4.495 sertifikat hak milik tanah dan tanah wakaf melalui program PTSL 2018 kepada masyarakat Desa Mahato, Jumat (15/3) lalu.

Penghargaan juga diberikan kepada Kades Mahato Firiadi.

"Dalam setiap kesempatan di acara pemerintahan, saya selalu mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan program PTSL agar mendapatkan sertifikat kepemilikan tanah," katanya.

Sukiman juga mengapresiasi gebrakan BPN Rohul dalam melaksanakan program 1.000 sertifikat tanah wakaf gratis.

Dengan demikian, tanah wakaf atau rumah ibadah di Rohul dapat terealisasi dengan baik.

Kakanwil BPN Riau Lukman Hakim didampingi Kepala BPN Rohul Tarbarit menyebutkan, untuk merealisasikan target program PTSL, BPN melakukan jemput bola langsung ke warga.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang ingin membuat dan mendapatkan sertifikat hak milih tanah, dengan tujuan percepatan pelaksanaan program PTSL tahun ini.

"4.495 sertifikat tanah yang diserahkan kepada masyarakat Desa Mahato terdiri, 4.468 sertifikat hak milik dan 27 sertifikat tanah wakaf," pungkas Lukman. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved