Rokan Hulu

Menuntut Ilmu Tak Kenal Usia, Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Rohul Jalin Kerjasama dengan Unilak

Menuntut ilmu itu tidak mengenal umur. Pegawai yang sudah berumur di atas 35 atau 40 tahun juga bisa melanjutkan pendidikannya.

Menuntut Ilmu Tak Kenal Usia, Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Rohul Jalin Kerjasama dengan Unilak
istimewa
Bupati Rohul H Sukiman dan Rektor Unilak, Dr Hj Hasnati SH MH menandatangani program kerjasama di kantor Bupati Rohul, Senin (18/3/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Menuntut ilmu itu tidak mengenal umur. Pegawai yang sudah berumur di atas 35 atau 40 tahun juga bisa melanjutkan pendidikannya.

Demikian diungkapkan Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman usai melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak)
Pekanbaru di kantor bupati, Senin (18/3/2019).

Bupati Sukiman mengungkapkan, peningkatan sumber daya manusia (SDM) pegawai di Pemkab Rohul merupakan hal yang sangat penting untuk menjalankan tugas sesuai prosedur.

"Jadi saya izinkan pegawai Pemkab Rohul yang ingin meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni S2 di Unilak," katanya.

Menurut Sukiman, peningkatan pendidikan ini juga akan berpengaruh kepada kinerja pegawai Pemkab Rohul.

Semakin tinggi pendidikan diharapkan semakin baik pula kinerjanya.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, untuk menjadi pejabat Pemkab Rohul, juga harus ditunjang dengan pendidikan yang mumpuni.

"Harus benar-benar belajar, saya izinkan kalau mau sekolah lagi. Jangan main-main, ini untuk kinerja Pemkab Rohul ke depan," sebutnya.

Sukiman berharap, dengan meningkatnya ilmu dan pendidikan pegawai di Pemkab Rohul akan berimbas pada kinerja yang semakin baik, serta terobosan dan inovasi akan lahir untuk membangun Rohul.

Rektor Unilak, Dr Hj Hasnati SH MH sangat mengapresiasi langkah kerjasama yang dilakukan Pemkab Rohul dalam meningkatkan SDM pegawainya.

"Kami juga berterima kasih kepada Bupati Rohul yang sudah mau bekerjasama dengan kami dalam peningkatan SDM pegawai Pemkab Rohul," ucapnya.

Hasnati menuturkan, saat ini sudah ada 35 pegawai Pemkab Rohul sedang mengikuti pendidikan S2 di Unilak.

"Mudah-mudahan ini menjadi ladang amal, dan investasi di bidang SDM yang bisa menjadi modal dalam pembangunan Rohul," harap ungkap Hasnati. (Tribuninhu.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved